Baznas Siapkan Beasiswa Program SKSS Bagi 30 Orang

MATARAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram melalui Dewan Pendidikan Kota Mataram mengalokasikan  beasiswa kepada 30 siswa.

Adapun kesempatan tersebut didapat melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Program tersebut ditujukan kepada siswa SMA, MA dan SMK miskin dan berprestasi yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi. Namun sampai saat ini baru hanya 10 orang yang terdaftar itu pun mayoritas perempuan. "Program ini sudah lama disosialisasikan, tapi masih sedikit yang daftarkan diri," kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Mataram Drs. H  Adnan Muchsin Senin  kemarin (30/5).

Penerima beasiswa ini akan dibiayai kuliahnya.  Dana ini akan ditransferkan setiap semester sebanyak Rp 2 juta selama 4 tahun. Itu pun sebelum  ditransferkanm peserta harus melampirkan nilai hasil semesternya. Penerima beasiswa ini dituntut  selesai tepat waktu atau empat tahun tepat,'' katanya.

Penerima beasiswa ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tetapi juga di PTS. Namun diutamakan yang kuliah di PTN dan mengambil kuliah di ilmu keguruan.  Setelah tamat kuliah, penerima beasiswa ini nantinya diharapkan mengabdi di Kota Mataram.

Program ini bagi Adnan, sangatlah solutif untuk mengatasi kekurangan tenaga pendidik.Ia sangat berharap kuota 30 orang ini bisa  terisi penuh. " Yang memenuhi persyaratan mengisi formulir kontrak komitmen yang sudah kami sediakan," imbaunya (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid