Baznas Loteng Kembali Bantu Korban Banjir

BERIKAN BANTUAN: Ketua Baznas Lombok Tengah, Abdul Hakim saat menyerahkan bantuan korban banjir Sambelia dan Sumbawa.

PRAYA-Setelah beberapa minggu lalu menyalurkan bantuan untuk korban banjir Sambalia, Bangket Parak dan sejumlah titik bencana. Kembali Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Tengah melakukan hal yang sama.

Kali ini Baznas Loteng bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMKN 1 SAKRA/SMT Pertanian Negeri Lombok Timur, menyalurkan langsung bantuan kepada warga yang terkena banjir di Sambelia. Abdul Hakim ketua Baznas Loteng menyebutkan, bantuan dari baznas ini merupakan yang ke kedua kalinya. Di mana sebelumnya pada tanggal 19 Februari 2017 lalu, hal yang sama juga dilakukan di Sambalia Lombok Timur.

Di mana saat pertama dulu diterima  langsung oleh Bupati Lotim Ali Bin Dahlan. “Pada penyaluran ke dua kali ini, kami dari Baznas Loteng menggalang kerjasama dengan alumni SMKN Pertanian Sakra,” terangnya kemarin.

[postingan number=3 tag=”baznas”]

Pada penyaluran kedua ini lanjutnya, berlokasi di Dusun Menanga Reak Timur Desa Dara Kunci Kecamatan Sambalia Lotim, yang diterima langsung oleh Alapuddin atau amaq Alwi, salah seorang tokoh setempat.

Bantuan yang kedua kalinya ini lanjut Hakim, tidak jauh beda dengan jenis bantuan pertama, seperti pakaian, beras, mie instan, minyak goreng dan yang lainnya.

Ditambahkan, selain dengan alumni SMKN I Sakra, Baznas juga kerjasama dengan yayasan Ika semkariksa, Toko Grand Hero, Ponpes  Darul Muhibbin NW Mispalah Praya,  dan para muzakki yang ada di Loteng. (cr-ap)

BACA JUGA :  Jombang Belajar Pariwisata ke DPRD Lombok Tengah