Bayi tak Bernyawa Hebohkan Warga Kerongkong

Bayi tak Bernyawa Hebohkan Warga Kerongkong
BAYI MALANG : Lokasi penemuan mayat bayi di Dusun Karang Desa Bagik Payung Timur Kecamatan Suralaga.( Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG-Warga Dusun Karang Desa Bagik Payung Timur Kecamatan Suralaga dihebohkan oleh penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi malang yang diperkirakan baru berusia enam jam ini ditemukan di pinggir jalan oleh petani, Zainal Abidin, Jumat (15/11) sekitar pukul 07.00 Wita, saat hendak mencari rumput ke sawah. Saat di TKP, Zainal penasaran dengan kantung plastik yang berisi kain sarung yang ditemukannya. Setelah dibuka, ia terkejut ternyata isinya adalah bayi dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama, membenarkan kejadian ini. Saksi  kemudian menghubungi aparat wilayah dan juga lapor polisi.”Sekarang anggota sudah mengecek warga yang sedang hamil, dan mayat bayi sudah divisum,”jelasnya.

Dokter Puskesmas Kerongkong, Nurul Ahyani, menjelaskan, mayat bayi ditemukan oleh warga dan tiba di Puskesmas sekitar pukul 09.00 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia. Bayi berjenis kelam perempuan ini beratnya 1,8 kilogram dan diperkirakan meninggal dunia enam jam setelah dilahirkan.

“ Untuk mengetahui apakah bayi itu meninggal dunia didalam perut atau setelah dilahirkan maka perlu dilakukan otopsi, karena kami hanya bisa melakukan visum luar saja,”ungkapnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid