Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Masjid dalam Kondisi Hidup

Inilah bayi malang yang dibuang di depan Masjid Nurul Huda Dusun Selayar, Desa Pejaring, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur. Gambar telanjang bayi sudah diblur dengan mozaik. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Warga Dusun Selayar, Desa Pejaring, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur digegerkan dengan penemuan bayi perempuan, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 11.15 WITA.

Bayi tersebut ditemukan di tumpukan pasir depan Masjid Nurul Huda Selayar. “Ya benar, untuk penemuan bayi di depan masjid tadi. Kita bersama anggota sudah membawanya ke puskesmas, di mana pada saat penemuan, bayi tersebut masih dalam keadaan hidup,” kata Kapolsek Sakra Barat IPDA Saiful Hadi.

BACA JUGA :  Pelajar Tenggelam di Pantai Sepolong Lotim Ditemukan Meninggal

Bayi tersebut ditemukan salah satu warga yang hendak pergi ke sawah membawa makanan untuk pekerja. Saat tiba di depan masjid, ia melihat adanya bungkusan kain. Setelah dibuka ternyata bayi. Sontak penemuan ini mengagetkan warga.

Kemudian anggota yang mendapatkan informasi, langsung bergerak ke lokasi dan membawa bayi tersebut Puskesmas Rensing untuk mendapatkan pertolongan pertama. “Dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan oleh petugas medis diperoleh data bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar 6 jam yang lalu,” katanya.

BACA JUGA :  Bayi Perempuan Malang yang Ditemukan di Depan Masjid Meninggal

Selain itu juga, dari keterangan yang disampaikan Bidan Puskesmas Rensing, bahwa proses lahiran tersebut dibantu oleh bidan dilihat dari proses pemotongan dan pengikatan tali pusar menggunakan standar medis. “Untuk sementara bayi masih dalam perawatan tim medis, dan terhadap kasus ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang anak,” katanya. (wan)