Bayi Kembar Empat Lahir di RSUD Provinsi NTB

OPRASI : Inilah suasana ketiga dilakukan orasi kelahiran empat bayi kembar di ruang oprasi RSUD Provinsi NTB. (FAISAL HARIS/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Bayi kembar empat lahir dengan selamat melalui operasi caesar di RSUD Provinsi NTB sekitar pukul pukul 08.30 Wita, Rabu (7/9). Keempat bayi kembar tersebut merupakan buah hati dari pasangan M Umar, 35 tahun dan Siti Nursiah, 35 tahun, ini berjenis kelamin laki-laki.

Umar sendiri terlihat lega setelah mengetahui bayinya lahir dengan selamat. Keempat bayi kembar ini merupakan putra ketiga pasangan petani yang berasal dari Kelurahan Kaboro, Kecamatan Labita, Kabupaten Bima. Sebelumnya, pasangan ini telah memiliki seorang putra berusia 10 tahun dan seorang putri berusia 3 tahun.

Menurut dokter spesialis obstetri ginekologi konsultan fetomaternal RSUD Provinsi NTB, dr. Agus Rusdhy H Hamid, kelahiran bayi kembar empat ini merupakan yang pertama di RSUD Provinsi NTB. “Ibu bayi merupakan pasien rujukan dari Bima, dan operasi dilakukan dalam umur kehamilan 28/29 minggu. Alhamdulillah operasi berjalan lancar, kurang lebih sekitar 45 menit. Ibu bayi dalam kondisi stabil,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemprov NTB Target Level 1

Kelahiran bayi kembar empat yang pertama kali di RSUD Provinsi NTB ini mendapat atensi penuh dari Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H.L. Herman Mahaputra, M.Kes., M.H. atau biasa disapa dr. Jack. “Kelahiran ini dipersiapkan dengan matang, dimana sejak awal kedatangan, kondisi ibu dan janin terus dipantau oleh pihak RS. Ini termasuk kasus yang unik, karena kehamilan bayi kembar empat ini terjadi melalui proses pembuahan yg normal, bukan pembuahan buatan atau melalui proses bayi tabung,” ujar dr. Jack.

Baca Juga :  Keluarga TKI Korban Kapal Tenggelam di Perairan Malaysia Cemas

Diketahui bayi I lahir dengan BB 1350 gr, bayi II dgn BB 1370 gr, bayi III dgn BB 1100 gr dan bayi keempat lahir dgn BB 1195 gr. Keempat bayi yang lahir berselang 1 menit tersebut, saat ini mendapat perawatan intensive di ruang NICU RSUD Provinsi NTB, ditangani oleh dr I Ketut Adi Wirawan, MSc., Sp.A (K) dan team. (sal)

Komentar Anda