Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di Lapangan Rambang

DIMAKAMKAN: Proses pemakaman bayi oleh petugas yang dibuang di lapangan Rambang Dusun Tibuk Bagik Desa Surabaya Utara Kecamatan Sakra Timur, Sabtu (19/9). (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Kasus pembuangan bayi hasil hubungan gelap di wilayah hukum Polres Lotim kembali terjadi. Kali ini pembuangan bayi menggegerkan warga Dusun Tibuk Bagek Desa Surabaya Utara Kecamatan Sakra Timur, Sabtu (19/9). Orok berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh salah seorang warga dalam kondisi tidak bernyawa. Orok diduga dibuang tak lama setelah dilahirkan. “ Dari laporan warga, anggota bergerak ke lokasi menggelar oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Kasatreskrim Polres Lombok Timur, AKP. Daniel Partogi Simagunsong kemarin.

Bayi tersebut terbungkus kain. Bayi dibuang semak-semak lapangan Rambang dalam kondisi sudah mengeluarkan bau busuk. Mayat dibawa ke Puskesmas terdekat guna dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.” Selain mengamankan barang bukti. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi yang pertama kali menemukan,” imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan sementara bayi ini merupakan hasil hubungan di luar nikah. Pelaku sengaja membuang untuk menutupi rasa malu. Dari keterangan saksi dan bukti awal yang dikantongi, kasus ini terus didalami petugas untuk mengungkap siapa pelakunya.” Selanjutnya bayi langsung makamkan di pekuburan setempat. Kasusnya masih terus didalami petugas. Kasus serupa bukan sekali ini saja, tapi sebelumnya telah terjadi di wilayah Sikur beberapa hari lalu. Pelakunya berhasil ditangkap. (lie)