Bawaslu Temukan Logistik KPU Kota Mataram Rentan Rusak

KPU
KPU

MATARAM  Bawaslu Kota Mataram mengecek kondisi tempat penyimpanan logistik KPU Kota Mataram, Rabu (6/3) lalu.

Dari pengecekan itu didapati ada kotak dan bilik suara yang ditaruh tanpa dilengkapi pelapis di lantai. Dengan tidak ada pelapis dikhawatirkan membuat logistik pemilu ini rentan rusak oleh rembesan air hujan. “Kita juga lihat tidak ada obat anti-rayap ditaruh. Dengan kondisi ini, logistik ini rentan rusak akibat dimakan rayap,” ucap mantan Ketua GP Ansor Kota Mataram ini, Rabu (6/3) lalu.

BACA JUGA: Mantan Ketua KPU NTB Dukung Jokowi-Ma’ruf

Selain itu lanjutnya, gudang logistik penyimpanan juga tidak dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran. Bahkan untuk pengamanan tidak 1 x 24 jam secara kontinu. “Kita minta ini jadi perhatian serius bagi KPU,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin, menjelaskan, ada empat gudang penyimpanan logistik. Dua gudang di Jempong, satu gudang di belakang Kantor KPU. Kemudian Aula Kantor KPU yang disulap jadi gudang penyimpanan.

BACA JUGA: Relawan Pasti Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Penyimpanan di aula itu sifatnya sementara sehingga pihaknya tidak menaruh pelapis di lantai serta obat anti-rayap. Kendati sepeti itu, kondisi di aula sangat baik. Adapun untuk lokasi gudang penyimpanan lainnya, KPU sudah menaruh pelapis di lantai dan secara berkala menyemprotkan obat anti-rayap. Dengan demikian kondisi gudang tetap aman dan terjaga sesuai persyaratan penyimpanan logistik dari KPU RI. “Termasuk juga sudah dilengkapi pengamanan dari pihak kepolisian 1 x 24 jam secara kontinu,” jelasnya.

Rencananya, semua logistik di empat gudang yang ada saat ini akan dipindah ke gudang di Asrama Haji Mataram. Pemindahan akan dilakukan, jika surat suara sudah tiba pada pada pertengahan Maret ini. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut