Bautista Berhasil Salip Toprak di Sesi FP 2 WSBK Mandalika

ALVARO BAUTISTA (IG BAUTISTA FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Mesin Ducati milik Alvaro Bautista akhirnya bangkit dari tidurnya. Gagal jadi yang tercepat di sesi Free Practice (FP1) atau latihan bebas pertama, Bautista kini sukses finish pertama di sesi FP 2 World Superbike (WSBK) dengan catatan waktu 1’33.626s, di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/11/2022).

Torehan terbaik Rider binaan tim Aruba.it Racing Ducati ini, bahkan sekaligus mengalahkan rekor terbaik Toprak Razgatlioglu yang diraih pada saat sesi FP 1 yang hanya mengamankan catatan waktu 1’36.938s.

Rider Bautista yang disebut-sebut sebagai calon kuat juara Dunia WSBK 2022 ini mulai menunjukkan tajinya di trek Mandalika. Kemampuan Rider asal Spanyol ini menjajal trek Mandalika mulai ditunjukkan dengan nyaris sempurna.

Baca Juga :  Juara WSBK 2021 Ditentukan di Mandalika, Ini Klasemen 27 Pembalap

Fokus serta kepekaan seorang Bautista di setiap trek Mandalika mulai mengancam para rider lainnya. Termasuk Toprak yang disebut-sebut sebagai pesaing terberatnya mulai terancam. Pasalnya pada sesi FP 2, Toprak hanya mampu finish dengan waktu +0.462s.

Begitu juga dengan rider lainnya, hasil latihan bebas kedua ini bakal menjadi pelajaran berharga bagi mereka. Seperti Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) dengan waktu +0.964s yang hanya mampu finish di posisi ketiga.

Kemudian Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dengan waktu +0.969s berada di posisi keempat. Selanjutnya ada Garrett Gerloff (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) dengan waktu +1.217s berada di posisi kelima.

Baca Juga :  Warga yang Tak Punya Tiket Kecewa Dilarang Nonton WSBK dari Atas Bukit

Sementara posisi enam berhasil diraih Xavi Fores (BARNI Spark Racing Team) dengan catatan waktu +1.245s. Hasil dari FP 2 ini dipastikan bakal menjadi pelajaran dan pengalaman berharga untuk seluruh rider.

Di sesi selanjutnya, mereka bakal bersaing lebih ketat lagi. Di antaranya FP 3, Tissot Superpole Race, dan Race 1 pada Sabtu (12/11/2022). Kemudian  Race 2 sebagai penentuan poin di seri 11 Sirkuit Mandalika bakal berlangsung pada Minggu (13/11/2022). (rie)

Komentar Anda