BARU Terima Dukungan Hanura

TERIMA SK: Balon Wali Kota Mataram Baihaqi menerima SK dukungan Hanura di Kantor DPP Hanura, Jumat (22/8) lalu. (IST FOR RADAR LOMBOK)
TERIMA SK: Balon Wali Kota Mataram Baihaqi menerima SK dukungan Hanura di Kantor DPP Hanura, Jumat (22/8) lalu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) kembali bisa bernafas lega.

Di tengah gonjang-ganjing dualisme Partai Berkarya, paket BARU bisa meraih dukungan Partai Hanura. Dengan dukungan Hanura, paket BARU dipastikan siap mendaftar di KPU Kota Mataram pada 4-6 September mendatang. “DPP partai Hanura memberikan amanat dan kepercayaan kepada paket BARU,” ujar Bakal Calon Wali Kota Mataram Baihaqi, kemarin.

Diungkapkan, bergabungnya Hanura kian menambah semangat paket BARU meraih dukungan masyarakat. Saat ini ada empat parpol bergabung dalam koalisi yakni Demokrat, PAN, Berkarya, dan Hanura. Total 9 kursi; melebihi syarat minimal 8 kursi untuk maju Pilkada Kota Mataram.  “Dukungan Hanura menambah optimisme dan semangat paket BARU,” imbuh pengusaha muda tersebut.

Disinggung terkait dualisme di Berkarya, Baihaqi tetap optimistis arah dukungan Berkarya tetap kepada paket BARU. Pihaknya sudah membuka komunikasi dengan Berkarya kubu Ketua Umum Muchdi PR. Harapannya bisa mendapat dukungan.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Mataram I Ketut Deresta membenarkan bahwa DPP memutuskan arah dukungan ke paket BARU. “Arah dukungan sepenuhnya hak prerogatif DPP,” ucap Anggota DPRD Kota Mataram ini.

Ia memastikan DPC Hanura Kota Mataram siap mengamankan kebijakan partai dan segera akan berkoordinasi dengan paket BARU untuk upaya pemenangan. “Wajib hukumnya kita kader di daerah amankan kebijakan partai,” pungkasnya. (yan)