Baru Selesai Dikerjakan, Dermaga Apung Sudah Rusak

Dermaga Apung
DERMAGA RUSAK: Kondisi dermaga apung di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, yang belum lama ini selesai dikerjakan, ternyata kondisinya sekarang sudah mulai Rusak. Tampak foto dermaga, Jumat kemarin (13/7). (M. HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Proyek pembangunan dermaga apung atau yang dikenal dengan nama dermaga rakyat di Desa Kuta, Kecamatan Pujut yang belum lama ini selesai dikerjakan, ternyata kondisinya sudah mulai rusak. Selain lampu penerang dermaga banyak yang mati, saat ini pondasi jalan menuju dermaga apung juga sudah rusak tergerus ombak. Kondisi ini tak ayal membuat banyak pihak yang kembali bersuara.

Kepala Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lalu Badarudin, misalnya, dia menyatakan bahwa Pemdes maupun masyarakat, terutama nelayan di dekat dermaga sangat mengeluhkan kondisi dermaga ini. Hal itu lantaran dermaga yang sejatinya diperuntukan bagi para nelayan tersebut sudah tidak bisa dipakai karena sudah rusak parah. Sehingga pihaknya menilai bahwa dermaga itu dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor.

“Kalau masalah kerusakan dermaga ini, kami tidak tau harus melapor kemana? Yang kami khawatirkan bila ombak besar datang, dermaga ini akan hanyut ke tengah laut. Makanya sekarang  nelayan tidak berani menaruh perahunya ditempat itu,” ungkap Lalu Badaruddin saat ditemuai di kantornya, Jumat kemarin (13/7).

Lebih jauh disampaikan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti pengerjaan dermaga itu. Pasalnya, warga setempat tidak ada yang ikut bekerja, dan ketika peroses pengerjaan lebih banyak pekerjanya dari luar. Namun pihaknya mendapatkan informasi, bahwa pembangunan dermaga itu sudah ditangani oleh pihak aparat yang berwenang karena bermasalah, baik dari volume pengerjaan maupun lainnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut