Baru Lombok Tengah yang Terima Surat Suara

Surat Suara
LOGISTIK : KPU Lombok Tengah menerima surat suara Pemilu 2019 dari perusahaan percetakan di Surabaya Jawa Timur, Kamis (21/2). (Ist for Radar Lombok)

MATARAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB menyatakan baru Kabupaten Lombok Tengah yang sudah menerima logistik Pemilu berupa surat suara. Secara umum surat suara masih dalam tahap produksi dan akan disalurkan dari percetakan ke daerah secara bertahap, dimulai dari surat suara untuk DPR RI, provinsi, kabuputan/kota serta dewan perwakilan daerah (DPD).” Baru KPU Loteng yang sudah menerima surat suara hari ini (kemarin_red),” kata Sektretaris KPU NTB, Mars Ansori Wijaya, Kamis (21/2).

Direncanakan berikutnya distribusi logistik surat suara menuju KPU Lombok Barat pada hari Sabtu (23/2). Ia mengaku tidak tau detail jumlah suara yang diterima KPU Lombok Tengah. Pasalnya saat ini masih dilakukan proses perhitungan.” Surat suara masih dihitung KPU Loteng,” imbuhnya.

BACA JUGA: Elektabilitas PDIP di Kalangan Muslim Menurun

Distribusi surat suara akan dilaksanakan secara bertahap dari perusahaan percetakan ke KPU kabupaten/kota di NTB.

Ditambahkan, saat ini seluruh kotak dan bilik suara itu telah berada di KPU kabupaten/kota. Proses penyalurannya dilakukan pada 2018 lalu. Sementara untuk sampul dan formulir serta alat kelengkapan TPS sudah ada di kabupaten/kota sejak Januari lalu. Ia menjamin seluruh logistik Pemilu 2019 tersebut dalam kondisi baik terutama untuk kotak dan bilik suara.” Dan sekarang semua logistik tersimpan baik di gudang milik KPU kabupaten/kota,” terangnya.

Ketua KPU Lombok Tengah, Ahmad Fuad Fahruddin, membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima logistik surat suara Pemilu 2019. Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah surat suara karena  hingga saat ini masih dihitung.” Tetapi yang harus kita terima adalah sesuai DPT tahap kedua dan ditambah 2 persen dari DPT sebagai cadangan,” singkatnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid