Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Dibuang Orang Tuanya

Ilustrasi pembuangan bayi perempuan. (IST/NET)

GIRI MENANG–Warga Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat digegerkan dengan penemuan bayi yang terbungkus plastik.

Orok bayi tersebut ditemukan dalam kondisi utuh sudah tidak bernyawa di tepi jalan di dekat Perumahan View Citra Mambalan, Jalan Raya Mambalan, Dusun Buwuh, Desa Mambalan.

“Orok bayi itu ditemukan di pinggir jalan di sisi selatan Jalan Raya Mambalan dalam kondisi sudah meninggal, ” kata Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana, Senin (14/3/2022).

BACA JUGA :  Curi Tabung Gas di Gunungsari, Rival Diamuk Massa

Bayi malang ini ditemukan pertama kali oleh warga yang melintas di lokasi, terbungkus plastik merah dengan kain ungu.

Karena curiga, bungkusan ini dibuka dan ternyata berisi bayi yang tali pusarnya masih menempel. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi. Piket SPKT Polsek Gunungsari yang mendapat laporan tersebut bekerja sama dengan SPKT Polresta Mataram langsung melakukan olah TKP.

BACA JUGA :  Merintih Kesakitan, Tunawisma Asal Kapek Gunungsari Dilarikan ke RSUD Kota

Bayi itu berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru saja dilahirkan. Hal ini bisa dilihat dari tali pusarnya yang masih menempel. Sedangkan kondisi fisik bayi ini lengkap. Orok kemudian dibawa ke Puskesmas Penimbung untuk dilakukan pemeriksaan awal, selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan autopsi.

“Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan petugas, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi,” ujarnya. (RL)