Barabali Junior Ungguli SMKN 1 Lingsar

HALAU: Anak-anak Barabali Junior terlihat menghadang smes para pemain SMKN 1 Lingsar, kemarin.

PRAYA-Laga open turnamen antar pelajar ‘Tunas Babaretow’ Jelantik Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, kembali mempertemukan empat klub bola voli kemarin (20/4). Yakni, klub bola voli Barabali Junior berhadapan dengan SMKN 1 Lingsar dan Al-Anshor Beber berhadapan dengan SMKN 2 Jonggat.

Sebagai tim pembuka laga, kemarin. Anak-anak Barebali Junior dan SMKN 1 Lingsar menampilkan sosok tim yang tangguh di menit-menit awal set pertama. Kedua tim beberapa kali saling serang sehingga jual beli poin tak terelakkan dipersembahkan kepada penonton setia Bola Voli di stadiun Babaretow Jelantik. Penampilan ini diperlihatkan dengan skor di set pertama tidak terlalu jauh bagi kedua tim. Namun sebuah kekalahan telak bagi anak-anak SMKN 1 Lingsar. Kenapa tidak, di set ini hanga berdurasi 10 menit saja dan tim kesayangan Kades Barabali, Ki Agus Azhar ini menjadi pemenang dengan skor 25-16.

Sampai set kedua, kemenangan bagi tim Barebali Junior pun diperlihatkan. Di menit ke 7, skor sudah mencapai 10-8. Saling kejar pun dipertontonkan sehingga para pemain dari SMKN 1 Lingsar sempat menggungguli pertandingan. Namun karena tertinggal beberapa angka dari lawannya, anak-anak Barabali Junior kembali bangkit di menit-menit akhir. Smash cantik yang todak mampu dihalau oleh lawannya dan peluang beberapa kesalahan dari SMKN 1 Lingsar pun membuat para pemain berkostum hitam ini mampu unggul kembali berkat semangat mereka. Skor akhir pun dikunci di angka 25-21 (Barabali Junior-SMKN 1 Lingsar).

Di laga kedua dengan tim berbeda pun kembali dipersembahkan oleh panitia antara Al Ansor Beber versus SMAN 2 Jonggat. Seperti tim yang bertanding sebelumnya, kedua tim ini juga tidak kalah seru.

Pada set pertama, kedua tim berusaha kuat untuk memenangkan pertandingan. Akan tetapi, karena kurangnya kontrol bola dari anak-anak SMAN 2 Jonggat, membuatnya kalah pada set ini dengan angka 25-7. Dengan suport  para penonton yang sebagian besar dari Kecamatan Jonggat, di awal set kedua SMAN 2 Jonggat mulai bangkit di menit ke 3 dengan skor sementara 2-5 (Al Ansyor-SMAN 2 Jonggat). Anak-anak Al Ansyor juga tidak mau menyia-nyiakan kemenangannya di set pertama sebelumnya dengan terus beusaha mengejar ketertinggalan.

Di set ini,  Skor sama juga kerab terlihat diangka 6-6, 10-10, dan 12-12. Anak asuh dari Suhaili ini rupanya tenaga mereka sudah mulai berkurang. Terlihat dengan beberapa kali berusaha menghantam wilayah pertahanan anak-anak Al Anshor Beber, akan tetapi tidak mampu menghasilkan keuntungan angka. Malah menjadi sebuah bomerang bagi mereka. Akibatnya, diakhir set kekalahannya pun tak bisa terelakkan. Dan membuat anak-anak Al Anshor Beber kembali unggul diangka 25-18. “Baru pulang pesiar makanya tenaga anak-anak ini agak berkurang,” aku Suhaili.

“Besok yang bermain yakni Mandala Sanca versus Nurul Falah Perina dan SMAN 1 Narmada versus Fordes KLU,” sambung Lalu Jayadi, Sekdes Jelantik. (dal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid