Bara NTB Deklarasi Mendukung Airlangga Sebagai Capres 2024

DEKLARASI : Deklarasi Barisan Relawan (Bara) Perwakilan NTB mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden Indonesia Periode 2024-2029. (ali/radarlombok)

MATARAM—Kelompok warga masyarakat yang tergabung dalam Barisan Relawan (Bara) wilayah NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Mataram, Kamis (23/12) dan dihadiri ratusan simpatisan Bara yang siap mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Ketua Bara Perwakilan NTB, Helmi Malika memastikan, Bara NTB bukan bagian dari partai politik manapun. Kemudian tergerak dan ingin memberikan sumbangsih kepada negara.

Walaupun saat ini cukup banyak ujian berat yang dialami bangsa Indonesia. Tetapi tidak menyurutkan semangat untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Sosok Airlangga Hartarto dinilai sebagai orang yang tepat sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

‘’Karena itu kami sepakat untuk mengusung Bapak Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju sebagai Presiden Republik Indonesia berikutnya,’’ ujar Helmi Malika usai deklarasi Bara NTB untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai Presiden.

BACA JUGA :  Airlangga: Sinergi Erat Pemerintah dan Bank Indonesia Ciptakan Stabilitas Perekonomian

Provinsi NTB dengan 4 juta lebih penduduknya. Merupakan bagian rakyat Indonesia yang memiliki hak menentukan masa depan. Tidak merasa kecil menjadi warga NTB.

Dukungan kepada Airlangga Hartarto bukan tanpa alasan. Terlebih kapabilitas dan kemampuannya yang mumpuni sangat layak memimpin bangsa Indonesia.

Tolok ukurnya pun jelas dengan kinerjanya selama ini menjadi menteri sudah teruji. Banyak mengukir prestasi dan akan didukung bersama.

Airlangga juga cukup lama menjadi anggota DPR RI dan dinilai cakap menguasai persoalan.

“Kita bukan bagian partai politik. Kita secara suka rela mendukung beliau untuk ikut kontestasi menjadi calon presiden RI selanjutnya. Kinerja beliau ini sejak menjadi anggota DPR RI dan sekarang menjabat sebagai menteri sudah layak menjadi acuan kita bersama,’’ katanya.

Setelah Bara NTB terbentuk. Kedepannya terus berkonsolidasi dan menggalang dukungan kepada masyarakat NTB. Dukungan diawali dari Kota Mataram dan berlanjut ke daerah lainnya seantero NTB.

BACA JUGA :  Airlangga: Gagasan dan Inovasi Dalam Implementasi Industri, Diharapkan Mampu Berdaya Saing di Tataran Global

Masing-masing Kabupaten/Kota nantinya memiliki perwakilan untuk mendukung penuh Airlangga Hartarto sebagai presiden.

‘’Kami akan terus berkonsolidasi untuk menguatkan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto. Kami yakin ke depan dukungan dari NTB akan semakin deras,’’ ungkapnya.

Deklarasi juga diisi dengan pembacaan ikrar dukungan Bara NTB menjadi Presiden RI selanjutnya.

Ikrar dibacakan dengan keras oleh seluruh relawan. Bahwa Relawan siap berjuang mensosialisasikan dan mengggalang dukungan untuk meraih kemenangan.

Relawan akan terus mengobarkan semangat dan kesekawanan sesama relawan demi tercapainya cita cita bersama mewujudkan Indonesia menjadi negara yang besar adil dan makmur.

“Bara NTB siap mendukung dan menggalang dukungan untuk Bapak Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden,’’ pungkas Ketua Bara NTB, Helmi Malika. (gal)