Bappenda NTB Perkuat Koordinasi Bersama UPTB Samsat se NTB

Bappenda NTB
Kepala Bappenda NTB Dr H Amry Rakhman saat silaturahmi di UPTB Samsat Dompu.

SUMBAWA – Setelah resmi diberikan amanah tanggungjawab memimpin Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB, Dr H Amry Rakhman mulai tancap gas. Mantan Kepala Bappeda NTB yang juga DPMPTSP NTB ini mulai menggelar road show ke seluruh UPTB Samsat di Pulau Sumbawa untuk memberikan semangat dan motivasi bagi jajarannya dalam meningkatkan pendapatan daerah yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan juga Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Memulai silaturahmi dalam rangka memperkenalkan dan memperkuat komitmen meningkatkan pendapatan daerah, Dr H Amry Rakhman beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Sumbawa dengan tujuan ke seluruh Unit Pelayanan Teknis Badan – Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPTB-UPPD) yang berada di Pulau Sumbawa dimulai pada Rabu 19 Juni dengan mengunjungi Kantor UPTB UPPD Raba Bima.

Kepala Bappenda NTB H Amry Rakhkman menyampaikan sejumlah hal diantaranya faktor kunci keberhasilan terdiri dari tiga faktor, yaitu pengetahuan (knowledge), sikap (attitude) dan niat (intention).

“Ada tiga hal atau tiga faktor keberhasilan yaitu pengetahuan terhadap apa yang akan kita kerjakan, motivasi dan sikap kita terhadap apa yang kita kerjakan. Niat kita terhadap apa yang kita lakukan atau juga disebut dengan knowledge, attitude dan intention,” ungkap mantan Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa Barat ini.

Selanjutnya, usai mengunjungi UPTB UPPD Raba Bima, Kepala Bappenda NTB Dr Amry Rakhman melanjutkan kunjungan dengan mengunjungi UPTB UPPD Panda Bima Kabupaten Bima. Selanjutnya, dilanjutkan menuju UPTB UPPD Dompu. Kemudian pada Jumat 21 Juni, rombongan Bappenda NTB melanjutkan kunjungan ke Kantor UPTB UPPD Sumbawa dan Taliwang.

Dalam tiap kesempatan tersebut, Amry  Rakhman yang baru beberapa pekan menjadi Kepala Bappenda NTB menggantikan Dr H Iswandi yang kini menjadi Kepala Bappeda NTB tersebut, tiada hentinya memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas menghimpun pendapatan daerah.

Sebelum ke Pulau Sumbawa, Kepala Bappenda NTB Dr H Amry Rakhman beserta jajaran telah melaksanakan kunjungan ke UPTB UPPD yang ada di Pulau Lombok, yaitu UPTB UPPD Gerung, UPTB UPPD Tanjung, UPTB UPPD Praya, UPTB UPPD Mataram dan UPTB UPPD Selong.

Amry juga berpesan agar tugas dan tanggungjawab pekerjaan yang dilaksanakan diniatkan sebagai bagian dari ibadah.

“Seluruh jajaran dan pegawai untuk bekerja dengan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain,” harap Amry Rakhman. (luk)

BACA JUGA :  NTB Luncurkan Layanan Samsat dan Go–SIM Berbasis Teknologi Informasi