BAPOMI akan Gelar Pomda

Dr H. M. Natsir SH. MHum
Dr H. M. Natsir SH. MHum (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) NTB berencana  akan menggelar Pekan Olahraga Mahasiwa Daerah (Pomda). Kegiatan ini akan dilaksanakan Agustus.

Kegiatan dua tahunan tersebut digelar guna menjaring atlet untuk diikutsertakan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), Oktober nanti di Makassar.

‘’Kita akan menggelar Pomda untuk persiapan Pomnas di Makassar,’’ kata Ketua Bapomi NTB, HM Natsir, kepada Radar Lombok, Jumat (15/7).

Sejauh ini, jelasnya, pihak panitia telah menggelar rapat persiapan. Dari hasil Pomda ini nantinya akan ditentukan siapa saja atlet yang akan diutus di ajang Pomnas.

Saat ini sekitar 11 perguruan tinggi yang sudah mendaftarkan diri mengikuti seleksi tersebut. Dalam pelaksanaan Pomda nanti, pihaknya akan berkerjasama dengan KONI NTB bersama dengan cabor yang mempunyai atlet mahasiswa.

”Pomda ini bertujuan membentuk tim yang kuat untuk mewakili NTB di ajang Pomnas. Karena tahun 2015 NTB berada di  peringkat 6,’’ ujarnya.

Dipaparkan lebih lanjut, dalam ajang POMDA ini, pihaknya sudah memantapkan persiapan dan disepakati Ir Subagio selaku ketua panitia. “Kita sudah tunjuk Ir Subagio menjadi ketua panitia Pomda ini,’’ ucapnya.

Bukan hanya itu, Subagio ditunjuk sebagai ketua panitia karena sudah berpengalaman dan di IKIP dan banyak atlet yang berprestasi. (cr-adi)