Baperjakat Kembali Serahkan 175 Nama

Baperjakat Kembali Serahkan 175 Nama
SIAP DIROTASIE: Baperjakat kembali menyerahkan ratusan nama pejabat ASN untuk pengisian jabatan eselon III dan IV lingkup Kota Mataram. (Ali/Radar Lombok)

Untuk Pengisian Jabatan Eselon III dan IV

MATARAM—Setelah ditolak sebelumnya oleh Wali Kota Mataram, Badan Pertimbangkan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Mataram kembali menyerahkan daftar calon pejabat eselon III dan IV yang lowong.

“Sudah kita serahkan lagi Senin (9/9), kemarin ke Pak Wali,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati, Selasa (10/9).

Setelah beberapa nama sempat dicoret wali kota, Baperjakat kembali menggodok nama-nama calon yang sesuai kriteria. Tidak hanya itu, mereka yang memenuhi kualifikasi dan ketentuan juga masuk dalam daftar.

Berhembus informasi, Baperjakat menyerahkan 175 nama kepada wali kota. Nama-nama yang diserahkan itu dicocokkan lagi dengan kualifikasi yang ada.

Untuk jadwal pelantikan, Nelly mengatakan sepenuhnya menjadi kewenangan wali kota. Baperjakat disebutnya sudah menuntaskan tugas. Ia juga yakin, wali kota tidak lagi mencoret nama yang kembali diusulkan karena pertimbangan yang dibutuhkan sudah disempurnakan.

“Iya terserah wali kota. Kalau istilah teman-teman wartawan itu Jumat keramat. Ya kita tunggu saja nanti keputusannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh mengakui, Baperjakat sudah menyerahkan lagi nama-nama calon pejabat eselon III dan IV. Kini dirinya tengah menimang nama pejabat yang cocok dan memenuhi kualifikasi.

“Iya sudah diserahkan dan saya terima. Masih saya telaah,” katanya.

Wali kota meminta waktu untuk menelaah nama yang disodorkan karena dirinya tidak bisa sembarangan memutuskan. Pejabat yang terpilih nanti harus memang dibutuhkan dan memenuhi persyaratan.

Untuk waktu pelantikan pejabat terpilih, Ahyar masih enggan membeberkan. Hanya saja, ia memastikan pelantikan secepatnya digelar karena tidak elok jabatan lowong dibiarkan begitu lama. Kemungkinan pelantikan hari Jumat nanti.

Dari ratusan nama yang diusulkan ini nantinya akan mengisi sejumlah jabatan yang saat ini kosong. Antara lain beberapa jabatan setingkat kepala bidang (kabid). Ditambah lagi beberapa jabatan sekretaris kecamatan (sekcam).

Sementara untuk jabatan eselon IV yang masih lowong adalah beberapa jabatan lurah di Kota Mataram. Tidak hanya melakukan pengisian jabatan lowong, mutasi ini nantinya akan merotasi beberapa jabatan.

“Nanti saja. Saya pelajari dulu hasil kerja Baperjakat,” pungkas Ahyar. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid