Banyak Angkot belum Perpanjang Izin Trayek

ANGKUTAN: Ada banyak Angkot yang belum mengantongi izin trayek (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Banyak angkutan kota (Angkot) di Kota Mataram yang belum mengantongi izin trayek alias izin trayeknya mati dan belum diperpanjang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito mengatakan, dari laporan yang ada, ada banyak yang memperpanjang izin trayek. “ Yang demo kemarin ratusan, tapi yang punya izin hanya 32  Angkot,” ungkapnya kemarin.

Ada ratusan Angkot yang beroperasi di Mataram sebagaimana yang dilaporkan oleh Dishub. Pemkot Mataram meminta agar Angkot mengurus izin trayek.” Kita minta Dishub segera melakukan sosialisasi kepada pemilik kendaraan atau sopir,” imbuh Sekda.

[postingan number=3 tag=”angkot”]

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram H. Khalid membenarkan hal ini.”Memang benar kenyataannya seperti itu. Angkot ini hanya beberapa saja yang memiliki izin trayek,” tegasnya.

Ia mengatakan apa yang dilakukan oleh para sopir Angkot sangat kontras karena mereka menolak keberadaan BRT, sementara mereka sebagai sopir Angkot tidak menaati aturan yang harus memiliki izin trayek atau memperpanjang izinnya. Data 32 Angkot yang memiliki izin dari ratusan Angkot yang ada adalah data ril yang dikeluarkan oleh Bidang Perizinan. Meski begitu kondisinya, Pemkot tetap pada pendiriannya untuk memberdayakan mereka sebagai salah satu moda transportasi publik..

Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana meminta Dinas Perhubungan membuat perubahan SK trayek angkutan kota. Permintaan ini langsung ditindaklanjuti oleh Dishub. Dinas langsung berkoordinasi dengan elemen lain.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid