Bantu Sesama, Jaya Optik Ikut Donasi JKN-KIS

SELONG–Dalam rangka Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan ke-53 Tahun, salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan adalah program inovasi pendanaan untuk pendaftaran peserta baru PBPU Kelas 3 maupun pembayaran iuran PBPU menunggak kelas 3 yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat dan badan usaha/badan hukum yang memiliki kemampuan finansial lebih untuk ikut turut serta membantu Peserta JKN-KIS yang memiliki keterbatasan finansial.

Saat ditemui oleh Tim Jamkesnews, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Luh Putu Ganita Sumartini menjelaskan bahwa program donasi ini diadakan untuk membantu pembiayaan iuran JKN-KIS masyarakat khususnya peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan  Penerima Upah (PBPU) kelas 3.

BACA JUGA :  Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Pelayanan ke Peserta, Bisa Ubah Faskes Juga

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meringankan peserta JKN-KIS khususnya peserta JKN-KIS kelas 3 yang memiliki keterbatasan finansial untuk membayar iuran JKN-KIS. Kita mencoba untuk mengajak masyarakat, badan usaha/badan hukum untuk ikut berpartisipasi dalam program donasi ini untuk meringankan beban sesama,” ujar Ganita.

Salah satu badan usaha yang ikut berpartisipasi dalam program donasi JKN-KIS ini di Kabupaten Lombok Timur adalah Jaya Optik. Menurut Penanggung Jawab Jaya Optik, Kurniasih, pihaknya merasa tergerak hatinya untuk ikut program donasi JKN-KIS ini agar bisa membantu sesama.

“Kami rasa Ini adalah program yang baik untuk terlibat demi meringankan beban sesama dengan mengikuti program donasi JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” ujar Nia pada kegiatan penyerahan donasi Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA :  Adria Bersyukur Biaya Persalinan Sang Istri Dijamin Penuh JKN-KIS

Nia juga menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya kegiatan donasi ini agar donasi yang diberikan oleh Jaya Optik dapat bermanfaat dan berkah serta untuk penerima donasi semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Di lain pihak salah satu penerima kegiatan donasi JKN-KIS adalah Saefurrahman yang merasakan sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Program ini sangat membantu saya dan masyarakat terutama dalam hal pembayaran iuran JKN-KIS. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Jaya Optik dan BPJS Kesehatan telah memberikan donasinya kepada kami,” ujarnya. (ay)