Bank Muamalat Berikan Bantuan Program Pendidikan

PROGRAM PENDIDIKAN: Dirut PT Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, memberikan bantuan program pendidikan kepada pemimpin Ponpes NU Darul Falah, H, Muammar Arafat, Kamis sore kemarin (3/11) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Bank Muamalat memberikan bantuan pendidikan berupa pemberian dana, serta sarana dan prasarana bagi santri Pondok Pesantren NU Darul Falah, Pagutan, Kota Mataram. Bantuan pendidikan tersebut berupa komputer, alat mesin jahit, beasiswa bagi santri dan juga tabungan umroh bagi guru di ponpes tersebut.

Pemberian bantuan beasiswa dan sarana pendidikan bagi santri Ponpes NU Darul Falah Pagutan, diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Bank Muamalat, Endy Abdurrahman kepada pemimpin Ponpes NU Darul Falah, H, Muammar Arafat, Kamis sore kemarin (3/11).

Dirut PT Bank Muamalat, Endy Abdurrahman mengatakan, pemberian bantuan pendidikan ini adalah wujud komitmen Bank Muamalat untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Agama.

Pemberian dana bantuan ini sebagai bagian dari kegiatan sosial atau corporate social responsibility (CSR) Bank Muamalat sekaligus sebagai rangkaian memperingati Tahun Baru Muhanam 1438 H, dengan konsep “Sekolah Prestasi Muamalat". “Sudah menjadi komitmen kami Bank Muamalat untuk terus aktif dalam membantu masyarakat yang ada di sekitar kita terutama para santri,” Endy Abdurrahman.

Bank Muamalat, lanjut Endy, percaya bahwa pendidikan merupakan fondasi dalam membangun kesuksesan pembangunan bangsa. Berpijak daris ana, Bank Muamalat tahun ini berfokus pada pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga prasejahtera. “Kami berharap dengan program pendidikan bagi para santri berprestasi dapat mencetak banker syariah masa depan, sehingga dapat mendorong tumbuhnya kesadaran para santri terhadap perekonomian syan'ah," harapnya.

Program “Sekolah Prestasi Muamalat” ini pun mendapat sambutan baik dari pihak Ponpes Darul Falah. “Kami sangat berterima kasih untuk apa yang dilakukan Bank Muamalat kepada para santri kami. Dana bantuan pendidikan ini akan menjadi penyemangat mereka untuk menempuh dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ujar Ketua Pondok Pesantren NU Darul Falah, H. Muammar Arafat.

Selain memberikan dana bantuan pendidikan, program "sekolah prestasi muamalat” juga memberikan bantuan fasilitas pendidikan untuk meningkatkan ketrampilan para santri di Ponpes NU Darul Falah. Beasiswa diberikan kepada 60 santri, lima unit komputer, lima unit mesin jahit dan juga memberikan tabungan umrah bagi 7 orang guru di Ponpes Darul Falah Pagutan. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid