Banjir Rendam Pemukiman Dua Kecamatan di Dompu

Banjir di Dompu, Rabu (24/3/2021) sore. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Dompu pada pukul 15.00 WITA sampai 17.30 WITA, Rabu (24/3/2021) sore mengakibatkan terendamnya pemukiman warga dan beberapa fasilitas umum, khususnya di Kecamatan Dompu dan Woja.

Berdasarkan laporan BPBD Dompu yang diterima Radar Lombok, untuk korban jiwa, baik luka-luka, maupun hilang masih dalam pendataan. Begitu juga dengan jumlah pemukiman yang terendam.

BACA JUGA :  Gempa Dangkal M=4,0 Guncang Lombok

Yang jelas, kebutuhan mendesak berupa bantuan logistik berupa makanan siap saji, mi instan, dan air bersih. Adapun tindakan BPBD dompu yang meluncur ke lokasi bencana yakni melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa terdampak, melakukan kaji cepat/pendataan (assesment) di lokasi bencana, mempersiapkan bantuan logistik untuk diberikan ke masyarakat yang terdampak, serta melakukan pelaporan serta penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Banjir di Sumbawa, Jembatan yang Menjadi Akses Empat Desa Putus

Hingga laporan ini diterima Radar Lombok, Rabu malam, dilaporkan cuaca sudah mulai kondusif dan masyarakat sudah mulai melakukan pembersihan terhadap sisa banjir di rumah masing-masing. (*/RL)