Banjir di Gunungsari, Air Sampai ke Kamar Tidur, Ribuan Jiwa Terdampak

Evakuasi warga oleh Tim SAR Mataram. (IST/SAR MATARAM)

GIRI MENANG–Hujan yang terus-menerus terjadi sejak Minggu (5/12/2021) hingga Senin (6/12/2021) memicu banjir di sejumlah tempat di Kecamatan Gunungsari.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR Mataram bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu TNI/Polri turun melakukan evakuasi warga yang masih terjebak di perumahan. Mengingat banjir merendam hingga sepinggang orang dewasa, bahkan air masuk ke kamar tidur,

BACA JUGA :  110 KK di Sukadana Pujut Terendam Banjir

Laporan yang diterima Radar Lombok dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lobar Hartono Ahmad, banjir merendam sejumlah tempat di Kecamatan Gunungsari di antaranya di Kekait terdampak sekitar 45 KK, Wadon sekitar 12 KK, BTN Bhayangkara sekitar 200 KK, Guntur Macan sekitar 7 KK, BTN Pondok Sesela sekitar 125 KK, Taman sekitar 15 KK. Total sekitar 404 KK atau lebih dari seribu jiwa.

BACA JUGA :  Terabas Perbukitan Tinjau SDN 3 Bukit Tinggi yang Masih Rusak Akibat Gempa 2018

Adapun untuk rincian korban luka, hilang, atau meninggal dunia belum bisa dirincikan, termasuk jumlah rumah dan fasilitas sosial/umum yang terendam dan rusak.

“Saat ini TRC BPBD sedang melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan dusun setempat serta mengevakuasi warga, kebutuhan mendesak sembako. Untuk evakuasi dilakukan ke tempat pengungsian sementara,” pungkasnya. (RL)