Bangunan Taman Budaya Terbakar

MATARAM – Salah satu bangunan di Taman Budaya Mataram terbakar kemarin dipicu oleh percikan las listrik pekerja yang sedang memperbaiki gedung sebelah timur. Beruntung api bisa dipadamkan dengan cepat. Tiga mobil pemadam datang ke TKP.

Api dengan cepat menjalar ke bagian gedung yang atapnya menggunakan alang-alang.  Salah seorang pekerja, Sukran, menceritakan, kejadian ini berawal saat ia memperbaiki tenda yang harus dilas menggunakan las listrik. Ia tidak sadar ada alang-alang “ Percikan api timbul dari bawah, tempat las.  Saya bersama teman-teman lantas turun,” ungkapnya kepada Radar Lombok kemarin.

Pekerja lalu menghubungi pemadam kebakaran sementara mereka memadamkan api secara manual.” Sambil menununggu  mobil pemadam tiba,  kita sama-sama memadamkan karena takut kobaran api ke gedung utama,” ungkapnya.

Satu buah bangunan terbakar dan merembet ke bangunan lain. Nampak petugas pemadam kebakaran melakukan tugasnya.

Kapolsek Mataram AKP Taufik turun ke lokasi. Kasus ini katanya, sama dengan kasus kebakaran beberapa bulan lalu yang menimpa Riky Smartphone di Jalan Panca Usaha. Ia meminta pekerja lebih berhati-hati saat bekerja.(dir)

BACA JUGA :  Dewan Pertanyakan Penertiban Bangunan di Cilinaya