Bangunan MTs NW Suangi Sakra Rusak Tertimpa Pohon

SELONG – Bangunan MTs NW Suangi Desa Suangi Kecamatan Sakra rusak  tertimpa pohon, Jumat (25/11). Pohon tumbang yang menimpa sekolah itu disebabkan karena  hujan lebat disertai dengan angin kencang. Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Pihak sekolah bersama tim BPBD Lombok Timur bergegas ke lokasi untuk melakukan penanganan. Kejadian ini juga menyebabkan bagian atap sekolah kondisi rusak berat. ” Pohon tumbang yang ada di dalam lingkungan sekolah tersebut terjadi pada 25 November 2022 sekitar pukul 03.00 dini hari,” kata l loordinator lapangan TRC-PB,” Edy Suparly. 


Pohon tumbang menyebabkan atap kantin dan musala sekolah rusak. Beruntung dalam kejadian tersebut tida ada korban jiwa. “Pohon itu menimpa kantin dan musala sehingga aktivitas belajar mengajar tetap berjalan,” imbuhnya. 

Adapun pihak TRC-PB BPBD Lotim langsung melakukan penanganan sejak pagi sekitar pukul 08.30 wita dengan memotong batang pohon yang tumbang. Total kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp 50 juta. “Kita susah lakukan pemotongan dan pembersihan sejak pagi tadi di tengah kondisi cuaca seperti ini kita terus meminta ke warga untuk tetap waspada terhadap semua jenis ancaman bencana. Tak terkecuali ancaman pohon tumbang,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda
Baca Juga :  Hilang Terseret Ombak, Aidil Ditemukan Selamat