Bangunan Gedung SMPN 15 Mataram Mangkrak

Mangkrak : inilah proyek SMPN 15 Mataram yang nampak mangkar. Proyek ini dibangun melalui anggran APBN (sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Sejumlah bangunan gedung sekolah di Kota Mataram,  disoroti dewan. Pembangunan gedung dari anggaran pusat tersebut belum tuntas, seperti SMPN 15 Mataram.

Nampak bangunan gedung dua lantai, yang dikerjakan sejak akhir tahun 2016 lalu. sampai saat ini, belum menunjukan progresnya. Bangunan tersebut, tampak tidak ada aktifitas. Beberapa bangunan di Kota Mataram yang mendapatkan dana dari APBN yakni, SMKN 4 Mataram, SMAN 3 Mataram, SMKN 2 Mataram,SMPN 15 Mataram. anggota Komisi IV L Suriadi meminta, dinas terkait untuk melakukan evaluasi serta kejelasan, terkait dengan proyek yang masih belum tuntas sampai bulan Januari tahun 2017, katanya, kepada Radar lombok, Jumat kemarin.

Seperti SMPN 15 Mataram, mendapatkan dua lokal gedung. Proyek ini, dinilai bermaslah karena belum tuntas sampai saat ini.  sekolah yang berlokasi dijalan Pejanggik tersbeut, tanpak kumuh akibat pembangunan gedung lantai dua yang tidak tuntas.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Politisi PAN menilai, beberapa proyek dari pusat kerap lalai dikerjakan. Ia meminta dinas terkait, serta kepala sekolah melakukan evaluasi dalam pembanguna n gedung dan trasparan. Jangan sampai, akibat proyek tidka tuntas dialihkan ke pungutan siswa dengan alasan untuk menuntaskan pembangunan.

Perbaikan infrastruktur pendidikan selama ini digaungkan dewan, ditegaskan Suriadi  bukan dimaksud menjatuhkan salah satu pihak. Semua pejabat dilingkup Dikbud mestinya mau membuka diri kala ada persoalan menyangkut dunia pendidikan. Seperti pembangunan inftasruktur salah satu penujang bagi kalangan pelajar.

Dua lokal gedung kelas baru, sangat dibutuhkan. Seperti di SMPN 15 Mataram, gedung Ruang kelas Baru (RKB) telah lama dinanti. Karena sekolah masih kekurangan kelas, ia juga menyayakan sampai saat ini belum ada laporan jumlah anggaran dari pusat yang digelontorkan ke Kota Mataram.

  Sebelumnya, PLT kepala SMPN 15 Mataram HM Zulkifli mengatakan, pembangunan gedung Ruang kelas Baru (RKB) proyek dari kepala sekolah yang telah pensiun H Munahar. Ia tidak mengetahui secara detail, perencanan pembangunan sehingga RKB bisa dibangun diatas diruang guru. ‘’ Saya tidak paham, yang jelas itu proyek dari kepala sekolah lama,’’ singkatnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid