Bangkitkan Pariwisata Melalui Lomba Fotografi Bank NTB Syariah 2020

H Kukuh Rahardjo

MATARAM – Perkembangan teknologi digital turut membuat berbagai kegiatan promosi wisata mengalami perubahan. Promosi wisata saat ini lebih mengandalkan kecanggihan teknologi untuk mengenalkan destinasi –destinasi unggulan yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Bank NTB Syariah sebagai bank pembangunan daerah, memiliki perhatian dan mendukung kemajuan industri pariwisata yang menjadi sektor unggulan. Sebagai bentuk dukungan dalam kemajuan industri pariwisata, Bank NTB Syariah menggelar kompetisi lomba Fotografi dengan menyasar peserta dari generasi milenial. Mulai dari pelajar SMA sederajat, mahasiswa dan umum pegiat media sosial (netizen).

“Lomba Fotografi Bank NTB Syariah 2020 ini mengundang para peserta berlomba-lomba membuat karya terbaik mereka melalui bidikan kamera,” kata Direktur Utama PT Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo, Senin (10/2).

Lomba Fotografi untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan umum ini merupakan rangkaian kegiatan Gelegar Expo Property dan Umrah Bank NTB Syariah yang akan dilaksanakan pada 12 – 15 Maret 2020 di Lombok Epicentrum Mall. Lomba Fotografi ini diharapkan dapat melestarikan budaya dan meningkatkan industri pariwisata di NTB.

“Lomba ini terbuka untuk pelajar dan masyarakat umum, mulai dari fotografer amatir sampai fotografer professional,” ujar Kukuh.

Bank NTB Syariah
persyaratan lomba fotografi Bank NTB Syariah 2020

Telón de fondo de fotografía / Telón de fondo de retrato abstracto / telón de fondo para fotografía / telón de fondo de microfibra / fondo

Lomba Fotografi Bank NTB Syariah 2020 ini bertemakan “Pariwisata & Budaya Nusa Tenggara Barat” dengan tiga kategori yaitu, Kategori Pelajar, Kategori Umum Heritage dan Culture serta Kategori Umum Landscape. Untuk para pemenang di setiap kategori disediakan hadiah berupa Trophy, Piagam Penghargaan dan Uang Tunai dengan total hadiah sebesar Rp 60 jutaan.

Adapun tujuan dari lomba Fotografi Bank NTB Syariah ini diadakan adalah, membantu promosi pariwisata dan budaya NTB dengan menampilkan karya-karya terbaik para peserta. Meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata serta budaya melalui eksplorasi tema yang diusung dalam lomba fotografi ini, menggugah minat penggiat pariwisata untuk mengembangkan program wisata dengan tema-tema kearifan lokal termasuk kekhasan alam, budaya, dan seni/ketrampilan tradisional NTB.

Selanjutnya, memberi kesempatan kepada berbagai pihak di masyarakat untuk turut serta mendukung program-program promosi pariwisata dan budaya NTB, mengasah minat dan bakat para penggiat fotografi, baik fotografer pemula maupun fotografer professional, menghasilkan kumpulan foto unggul untuk menjadi materi property Bank NTB Syariah kedepannya.

Adapun tahapun lomba Fotografer Bank NTB Syariah 2020, diantaranya pengiriman hasil karya dimulai 5 – 28 Februari 2020, pameran hasil karya foto terbaik diselenggarakan pada acara Gelegar Expo Property dan Umrah Bank NTB Syariah 12 – 15 Maret 2020 di Lombok Epicentrum Mall dan pengumuman pemenang pada 15 Maret 2020 pada puncak acara Gelegar Expo Property dan Umrah Bank NTB Syariah. (luk)

BACA JUGA :  Ingin Miliki Rumah dan Berangkat Umrah, Kunjungi Gelegar Expo 2020