Bang Zul Beri Apresiasi untuk Kemajuan Musik Lokal NTB

Bang Zul Beri Apresiasi untuk Kemajuan Musik Lokal NTB
Dr. H. Zulkieflimansyah di Ajang penghargaan Anugerah Music Lombok 2017.

Giri Menang – Ajang penghargaan Anugerah Music Lombok 2017 yang ditujukan untuk mengapresiasi karya musisi lokal telah digelar beberapa waktu lalu. Bakal Calon Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah turut hadir dan menyatakan apresiasinya terhadap musisi-musisi lokal yang terus berkarya menghasilkan lagu-lagu Sasak yang digandrungi masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan kita bantu. Dan saya harap terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” ujar Bang Zul dalam sambutan singkatnya. Ia berharap, musik lokal terus berkembang dan semakin maju di masa yang akan datang.

Selain memberikan sambutan, Bang Zul juga turut menyerahkan penghargaan spesial seumur hidup musisi Lombok, diberikan kepada Al Mahsyar yang telah berkecimpung di dunia musik Sasak selama puluhan tahun.

Al Mahsyar lahir di Lepak, Sakra Timur pada tahun 1953. Beliau merupakan putra ketiga dari empat bersaudara. Di usia tiga tahun, Al Mahsyar kecil tertular cacar dari ibunya hingga menyebabkan dirinya tuna netra dan ibunya meninggal dunia.

Al Mahsyar mulai memainkan alat musik dari umur lima tahun dan pada waktu itu tampil di salah satu desa di Lombok Tengah yang dihadiri Gubernur. Al Mahsyar kemudian dikirim pemerintah untuk sekolah ke Denpasar karena pada waktu itu di NTB belum ada sekolah untuk tuna netra. Sepulang dari sana, Al Mahsyar langsung mendirikan sekolah tuna netra pertama di NTB dan merekrut siswa-siswanya untuk bergabung di Orkes Musik Pelita Harapan.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid