Baliho Terpasang, Selly Sebut Inisiatif Relawan

Baliho Terpasang, Selly Sebut Inisiatif Relawan
TEBAR PESONA: Baliho Selly Andayani sudah banyak terpasang di berbagai sudut di Pulau Lombok. Nampak Baliho Selly disandingkan dengan Baliho Ali BD. (Yan/Radar Lombok)

MATARAM–Sosok Kepala Dinas Perdagangan Pemprov NTB, Selly Andayani, terus mengemuk maju dalam kompetisi pilkada NTB.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi parpol lokomotif bakal mendukung dan mengusungnya. Alat peraga kampanye (APK) baik  berupa spanduk dan baliho sudah banyak terpasang di berbagai sudut strategis di Pulau Lombok.

Di konfirmasi terkait pemasangan APK tersebut, Selly mengaku, tidak tahu menahu soal pemasangan APK dirinya tersebut. “Itu kan inisiatif relawan,” kata istri politisi PDIP Rahmat Hidayat, kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (4/8).

Dikatakan, pihaknya tidak bisa mencegah dan melarang masyarakat bersimpati kepada dirinya. Terlebih jika sampai melakukan pemasangan spanduk maupun baliho.

Pasalnya, masyarakat pun memiliki hak mengusulkan dan mendukung siapapun figur yang dinilai layak untuk maju dalam kontestasi di Pilkada NTB. “Itu kan hak masyarakat,  tidak mungkin saya larang,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, dirinya masih belum berpikir terlalu jauh ikut kompetisi di Pilgub NTB. Saat ini ia masih fokus dan konsentrasi penuh sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dengan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala Dinas Perdagangan yang sudah dimanahkan dan dipercayakan pimpinan kepada dirinya.

Namun, ia menyatakan siap maju bertarung dalam suksesi di Pilgub NTB. Andai memang ada dukungan dan kepercayaan baik parpol maupun masyarakat kepada dirinya untuk maju di Pilkada NTB.

Menurutnya, dengan maju dalam Pilgub NTB, sebagai salah satu bentuk ikhtiar, pengabdian dan dedikasi dirinya untuk memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi pembangunan daerah.

Bahkan, ia pun siap disandingkan dengan figur manapun sebagai pasangan calon di kontestasi di Pilgub NTB. “Dengan siapapun siap, yang penting sekarang digandeng sama Haji Rachmat Hidayat,” selorohnya.

Selly menyebut dirinya tipe yang bisa dipasangkan dengan siapa saja. Tetapi, ia menambahkan belum tentu bakal calon lain bisa klop dengan dirinya.

Disinggung terkait dukungan PDIP kepada Ali BD, bahkan disebut-sebut PDIP bakal menyandingkan Selly Andani dengan sosok itu, ia memilih irit bicara. “Dalam politik itu sangat mungkin terjadi. Tapi nanti kita tunggu episode selanjutnya. Saya belum pernah ketemu dengan Pak Ali,” tegasnya.

Sementara anggota DPRD NTB dari PDIP, Ruslan Turmuzi, mengaku, pihaknya kepincut dengan sosok Ali BD. Dengan berbagai kreasi dan inovasi dimiliki Ali BD mampu membangun berbagai insfrasktruktur di Lombok Timur tanpa perlu bergantung kepada APBD dan APBN.

Tak ditampiknya sosok Kepala Dinas Perdagangan Pemprov NTB, Selly Andayani disodorkan PDIP untuk disandingkan dengan Bupati Lombok Timur. “Sosok ibu Selly adalah pekerja, inovatif, dan penuh prestasi,” pungkasnya. (yan)