Bakesbangpoldagri NTB Serukan Perdamaian untuk Papua

NTB Serukan Perdamaian untuk Papua
KOMPAK : Kepala Bakesbangpoldagri NTB, H Lalu Safi'i kompok menyatakan sikap keamanan untuk masyarakat Papua di NTB, Selasa kemarin (3/9).( Faesal/Radar Lombok)

MATARAM-Menyikapi dinamika yang berkembang saat ini di Papua,  Bakesbangpoldagri NTB bersama sejumlah elemen tokoh masyarakat NTB, TNI dan Porli menyerukan perdamaian.

 Kepala Bakesbangpoldagri NTB,  H Lalu Safi’i menyampaikan pernyataan sikap bersama ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dinamika  yang terjadi di tanah Papua. ” Hari ini (Selasa,red) adalah petemuan bersama semua tokoh yang ada di NTB sebagai kepedulian kita atas dinamika yang terjadi di Papua,”ungkapnya seusai pertemuan di ruang rapat Bangkesbangpol NTB, Selasa kemarin (3/9).

 Disampaikannya, sebagai bagian dari bangsa Indonesia pihaknya ikut perihatin atas apa yang terjadi  di tanah Papua. “Sebagai bagian dari bangsa tentu kita prihatin atas kejadian di Papua dan kita nyatakan Papua adalah saudara kita. Papua adalah tanah air kita yang harus kita jaga, rawat dan kita cintai serta Papua adalah kita banggakan,”ujarnya.

 Pihaknya juga menyerukan  untuk memastikan keamanan masyarakat Papua di NTB. “Maka kita yakinkan masyarakat yang berasal dari Papua  untuk kita jaga kenyamanannya. Mereka  bagian dari keluarga besar kita, mereka  saudara kita dan kita harus jaga mereka, kita harus betul-betul menjamin keselamatan mereka disini. Orang NTB merasa bersaudara dengan orang Papua,” serunya.

 Sejauh ini, lanjutnya, masyarakat Papua di NTB masih dalam keadaan amam. Namun karena ini permasalahan bangsa, tentu pihaknya tetap bersikap dalam memastikan keamanan dari masyarakat Papua di NTB. “Tetapi ini permasalahan bangsa, jadi kita harus bersikap. Kita  harus bersikap menyuarakan kata hati kita harus menyampaikan kehandak bersama bahwa kita benar-benar mencintai Papua,”tegasnya.

 Jumlah masyarakat Papua di NTB, katanya, sekitar  200 orang. Mereka umumnya menempuh pendidikan yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi  dan ada juga yang bekerja. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid