Baiq Gita Mulai Banyak Job di Jakarta

Baiq Gita Febiliyasni (ist)

MATARAM–Pasca meraih juara satu di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 lalu,
penyanyi dangdut asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Baiq Gita Febiliyasni kini kebanjiran job menyanyi.

Manajer Gita, Lalu Muhammad Arifin Wakri mengatakan sejak maraih juara di KDI, Gita mendapat kontrak dari MNCTV. Praktis, Gita saat ini tinggal di Jakarta untuk menjalani kontrak itu. Aktivitas gadis kelahiran 13 Februari 1998 di Desa Rarang, Kecamatan Terara Lombok Timur ini, setiap hari ada jadwal shooting ataupun promosi baik di radio atau TV. “Untuk hari ini tanggal 27 Februari 2021 pukul 19 : 00 WIB, menjadi bintang tamu di TVRI,”ujarnya Sabtu (27/2/2021).

Gita sendiri sebenarnya tidak pernah berpikir akan menjalani karier sebagai penyanyi. Sejak duduk di bangku SDN 4 Rarang maupun SMPN 1 Terara dirinya tidak pernah belajar menyanyi secara formal. Meksi begitu, gadis yang masih lajang ini telah membuktikan dirinya bisa menyanyi. Dia mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi di dalam daerah. Sejak kelas XI SMA dirinya terus mencoba peruntungan mengikuti lomba-lomba. Selain bisa mengasah kemampuan bernyanyi, juga sebagai wadah menyalurkan hobi.

Beberapa prestasi ditorehkan. Diantaranya juara 1 lomba nyanyi dangdut sepulau Lombok di Senggigi, juara 2 kontes dangdut di Udayana, juara 2 lomba dangdut di LCC tingkat NTB dan sejumlah prestasi lainnya. Di tingkat nasional, Gita juga pernah bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar 2018 lalu meski gagal menjadi juara. Tapi lewat ajang KDI 2020 lalu ia menyebat juara satu. “Intinya sudah mulai banyak kegiatan saat ini, kita berdo’a semoga Baiq Gita bisa terus berkembang baik di dunia tarik suara dan entertainment lainnya,”ujar Arifin.(sal)