Baiq Diyah Tak Maju di Pilkada NTB

Baiq Diyah Ratu Ganefi

MATARAM—Nama anggoat DPD RI dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi santer dikabarkan akan ikut bertarung dalam pilkada 2018 mendatang.

Kepada Radar Lombok, senator yang sudah dua priode duduk di Senayan ini mengatakan, dirinya tak akan mencalonkan diri dalam Pilkada nanti. "Saya tidak akan maju di Pilkada NTB, " katanya, Rabu kemarin (11/1).

Ia tidak menampik jika selama ini sudah ada aspirasi yang meminta dirinya ikut bertarung. Naum pihaknya menyampaikan terima kasih atas doronga tersebut.

Atas berbagai pertimbangan, bebernya, ia memutuskan tidak akan mencalonkan diri. Baik sebagai bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur. Ia mengatakan, tenaga, pikiran, dedikasi dan pengabdian masih sangat diperlukan dan dibutuhkan sebagai senator.

Karena itu, ia lebih memilih fokus dan berkonsentrasi dengan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPD RI dapil NTB sudah diamanahkan dan dipercayakan masyarakat NTB. Ia pun lebih memilih tetap berkiprah di tingkat nasional dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dapil NTB kembali di Pemilu Legislatif 2019.

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

"Saya memilih tetap memperjuangkan kepentingan NTB di tingkat nasional dengan sebagai anggota senator," tandas ketua DPD IWAPI Provinsi NTB itu.

Menurutnya, tak semua putra-putri terbaik NTB ada di tingkat pusat harus turun gunung bertarung di Pilkada serentak 2018. Namun, harus tetap ada yang memberikan dedikasi dan pengabdian bagi kepentingan daerah, bangsa dan negara di level nasional.

Kendati demikian, ia berkeyakinan NTB memiliki banyak stok calon pemimpin yang akan bertarung dalam memperebutkan kursi NTB 1 dan NTB 2. Buktinya, sudah banyak figur yang secara terbuka mendeklarasikan pencalonan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut