Bahu Jalan Pantai Labuhan Haji Ambrol

Ambrol : Bahu jalan Pantai Labuhan Haji ambrol dan kondisinya rusak parah. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Bahu jalan utama Pantai Labuhan Haji Kecamatan Labuhan ambrol dan sangat mengancam keselamatan warga terutama pengendara yang datang berkunjung ke pantai tersebut. Kerusakan bahu jalan itu telah merembet ke badan jalan dengan kedalaman sampai satu meter. Kalau tidak berhati-hati pengendara yang melintas bisa terjatuh    terutama di malam hari. Terlebih jalan  pantai di sepanjang pantai Labuhan Haji ini tanpa lampu penerang jalan yang memadai.” Kita yang setiap hari di sini sangat khawatir dengan kondisi jalan yang rusak. Tidak hanya ambrol tapi juga  retak,” keluh Nurhalimah, salah seorang pedagang kemarin.

BACA JUGA :  Merugi, Tiga Direktur Selaparang Energi Diberhentikan

Ia berharap kerusakan jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah daerah. Apalagi jalan itu juga sering dilewati oleh truk pengangkut materil galian C.”Beruntung sejauh ini tidak pernah terjadi kecelakaan. Jangan sampai setelah makan korban baru diperbaiki,” tutupnya.

Hal sama juga dikatakan Camat Labuhan Haji, Muhir. Ia mengatakan kondisi jalan yang rusak parah tersebut sangat mengkhawatirkan warga. Bahkan hal itu juga telah dikoordinasikan dengan OPD terkait meminta agar segera diperbaiki.” Kerusakan jalan itu kemungkinan karena faktor alam dan juga karena sering dilewati kendaraan yang mengangkut muatan berat. Kalau di kecamatan tidak punya kewenangan untuk lakukan perbaikan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Desa di Lotim Diaudit Khusus

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim, Lalu Kurnia Darmawan, menjelaskan, kondisi jalan wisata Pantai Labuhan Haji tersebut telah menjadi atensi dinas. Perbaikannya tentu harus dilakukan secara tuntas. Tapi semua itu harus melalui proses kajian agar kerusakan serupa tidak kembali terjadi.” Sudah dua kali terjadi kerusakan penyebabnya karena digerus oleh air laut. Makanya perlu dikaji sehingga bisa ketahui berapa anggaran yang dibutuhkan,” singkatnya. (lie)