Badan Litbang Gelar Roadshow ke SMK

ROADSHOW : Kepala Litbang Miftahurahman saat mengunjungi SMKN 4 Mataram kemarin (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM– Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Mataram di bawah kepemimpinan Miftahurrahman menggelar roadshow ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Mataram. Dua sekolah dikunjungi sekaligus kemarin yakni SMKN 4 Mataram dan SMKN 3 Mataram.

Dua sekolah ini dinilai banyak menelurkan inovasi selama ini. SMKN 4 Mataram misalnya, adalah salah satu sekolah yang temuannya banyak terutama soal dunia fahion.” Kita lakukan koordinasi meski SMK di bawah naungan provinsi. Karya siswa SMK salah satu hasil inovasi yang akan dikembangkan pemerintah nantinya,” katanya kemarin.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Selain sekolah, Litbang juga akan menggandeng perguruan tinggi. Beberapa hasil temuan akan jadi rujukan pemerintah seperti pengolahan sampah serta temuan lainnya. “ kita tetap akan merangkul mereka,” ungkapnya.

Selain di SMK 4 Mataram, tim Litbang juga mengunjungi SMKN 3 Mataram. Ini juga sekolah yang banyak inovasi. Beberapa waktu lalu siswa sekolah ini memamerkan karya seperti robot, serta hasil inovasi penerapan teknologi lainnya. “Teknologi saat ini sangat dibutuhkan,” katanya.

 Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMKN 3 Mataram Saefudin menyambut baik kegiatan roadshow Litbang Kota Mataram ini. Ia mengaku 14 jurusan di SMK ini banyak menghasilkan karya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid