Bacaleg NasDem Diminta Mulai Turun ke Masyarakat

RAKOR: DPW Partai NasDem NTB menggelar rakor pemenangan pemilu di Kantor DPW Partai NasDem NTB, Minggu (4/9). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPW NasDem NTB terus bekerja memperkuat struktur dan mesin politik partai dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

Minggu (4/9), DPW Partai NasDem NTB menggelar rapat koordinasi (rakor) pemenangan Pemilu 2024. Hadir dalam rakor itu Ketua Teritorial Pemenangan Bali dan Nusa Tenggara Julie Laiskodat, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil NTB Syamsul Lutfi dan Ketua DPD Partai NasDem kabupaten kota. “Dalam rakor ini titik tekan kita bagaimana target semua dapil bisa terisi,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTB, Nashib Ikroman, kepada Radar Lombok, Senin kemarin (5/9).

Menurutnya, dalam rakor itu dibahas bagaimana langkah dan strategi Partai NasDem dalam memenuhi target yang sudah ditetapkan tersebut. Di antaranya dengan mengoptimalkan fungsi struktur dan mesin partai sebagai elemen penting pemenangan pemilu, tidak hanya sebagai komponen dalam pemenuhan syarat untuk lolos verifikasi administrasi.

Baca Juga :  Staf Bawaslu yang Dicatut di Sipol Sudah Dihilangkan

Bahkan, dalam rakor itu ditegaskan agar kader Partai NasDem di NTB terutama Anggota Fraksi Partai NasDem baik di tingkat DPRD provinsi dan kabupaten kota agar terus turun bertemu dan interaksi dengan masyarakat.

Dengan begitu, mereka bisa mengetahui secara lebih detail apa yang menjadi persoalan dihadapi masyarakat dan bagaimana menghadirkan solusi tersebut. “Anggota Fraksi Partai NasDem harus aktif turun ke masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai NasDem di semua tingkatan diinstruksikan agar mulai melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat pemilih di dapil masing-masing.

Para bacaleg itu juga diharapkan bisa menghadirkan solusi terhadap berbagai persoalan yang dialami masyarakat. Dengan begitu, diharapkan kehadiran para bacaleg itu bisa mendorong elektabilitas dan popularitas mereka  di dapil masing-masing.

Baca Juga :  Nasdem Tegaskan Berpolitik Tanpa Mahar

Diungkapkan, pihaknya sejak awal tahun sudah melakukan penjaringan bacaleg di semua tingkatan. Bacaleg yang sudah terdaftar di atas 100 persen lebih. Direncanakan penyusunan bacaleg dilakukan hingga akhir tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, dengan daftar bacaleg sudah di atas 100 persen hingga pertengahan tahun ini, menunjukan tingginya animo masyarakat luas untuk daftar menjadi bacaleg partai NasDem di NTB.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan, Partai NasDem NTB telah menetapkan target untuk bisa menjadi parpol pemenang Pemilu 2024 di NTB. Sehingga pihaknya harus bekerja sungguh-sungguh memenuhi target tersebut. “Prinsipnya, kita bekerja keras dan maksimal untuk memenuhi target yang ada,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda