Bacaleg DPR RI PAN Diisi Izzul Islam Hingga Mantan Kakanmenag

Izzul Islam (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mempersiapkan sejumlah nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Dapil Pulau Lombok dan Dapil Pulau Sumbawa.

“Untuk komposisi bacaleg DPR RI Dapil NTB itu sudah ada disiapkan,” ungkap Ketua Komite Pemenangan Pemilu DPW PAN NTB M. Hadi Sulthon, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (1/12).

Sulthon memastikan kuota bacaleg untuk DPR RI sudah dipersiapkan dua kali dari jumlah kouta yang diperlukan. Karenanya, masih akan dilakukan seleksi ketat terhadap para bacaleg, sebelum akhirnya didaftaran ke KPU.

Dalam hal ini, PAN ingin mendaftarkan bacaleg yang betul-betul berkomitmen memenangkan partai pada Pileg 2024. Sulthon pun membeberkan sejumlah nama yang akan dipasang PAN untuk DPR RI. Untuk Dapil Pulau Lombok ada nama Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar, mantan Bupati Lombok Barat Izzul Islam hingga mantan Kepala Kemenag (Kakanmenag) NTB Nasruddin.

Baca Juga :  NTB Dipastikan Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan

Sedangkan, untuk Dapil Pulau Sumbawa, PAN tetap memasang petahana Syafrudin dan sejumlah kader lain. Pihaknya pun menargetkan agar PAN di NTB bisa menyumbangkan dua kursi untuk DPR RI. “Target kita Pileg 2024, Dapil Pulau Lombok bisa meraih satu kursi. Dan Dapil Pulau Sumbawa tetap bisa dipertahankan satu kursi,” tandas mantan Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU ini.

Ia mengaku, dengan melihat komposisi bacaleg yang dipersiapkan PAN untuk DPR RI Dapil NTB, pihaknya cukup optimistis target itu bisa tercapai. Pihaknya pun sudah memiliki strategi agar bisa mengamankan raihan dua kursi dari Dapil NTB untuk Senayan. Meski diakui, pada Pileg 2019 lalu, PAN gagal meraih kursi dari Dapil Pulau Lombok. “Kita optimis dengan target dua kursi itu pada Pileg 2024,” imbuhnya.

Baca Juga :  TGH Hazmi Hamzar Siap Maju DPR RI

Sementara itu, Ketua DPW PAN Muazzim Akbar memastikan bahwa dirinya akan kembali maju mencalonkan diri untuk Pileg 2024 Dapil Pulau Lombok. “Saya akan kembali maju untuk DPR RI Dapil Pulau Lombok,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda