Ayo Dukung Dian Lestari, Wakil NTB untuk Puteri Indonesia 2017

PUTERI INDONESIA: Dian Lestari (tengah), perwakilan NTB yang akan mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017, didampingi Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, dan Ketua DPC Iwapi Lobar, Ninik Green, ketika menggelar press conference, Selasa (7/3). (Sigit Setyo/Radar Lombok)

MATARAM—Selama keikutsertaan Provinsi NTB dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia, tidak sekalipun wakil NTB berhasil masuk sepuluh besar.

Bahkan untuk kategori “Puteri Kepulauan”, yang pemenangnya ditentukan oleh vote terbanyak, Provinsi NTB selalu saja terlewatkan. “Karena itu, untuk pemilihan Puteri Indonesia 2017, Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, bekerjasama dengan DPD Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) NTB, akan berjuang all out  untuk memenangkan Dian Lestari, wakil NTB pada ajang Puteri Indonesia 2017. Grand final akan berlangsung pada tanggal 31 Maret 2017 mendatang di JCC (Jakarta Convention Center),” kata Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, Selasa kemarin  (7/3).

Menurutnya, Dispar NTB tentu sangat berkepentingan untuk memenangkan pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini, minimal bisa menempatkan di sepuluh besar. Mengingat dengan keberhasilan wakil NTB duduk di ajang tersebut, sekaligus dapat menjadi sarana promosi kepariwisataan NTB.  “Sekarang saatnya kita bekerja, bahu membahu bersama seluruh masyarakat NTB, untuk memenangkan wakil NTB di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini. Kami meyakini, dengan sosialisasi atau promosi yang gencar, baik melalui media massa, termasuk sosial media. Seluruh masyarakat NTB akan bersatu, untuk memenangkan pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini. Khususnya kemenangan yang bsa diraih melalui jalan vote SMS atau lainnya,” harap Faozal.

Untuk vote ini lanjutnya, memang belum ada pengumuman resmi dari pihak panitia penyelenggara, dalam hal ini Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. “Pada saatnya nanti, kami (Dispar NTB) akan mengumumkan secara luas kepada masyarakat NTB, kalau pemilihan melalui vote SMS ini telah resmi diberlakukan panitia,” janji Faozal.

“Sekali lagi, kami berharap dukungan seluruh masyarakat NTB, dimanapun berada, untuk bersatu padu mendukung wakil NTB pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017. Karena seandainya berhasil nanti, maka keberadaan Puteri Indonesia asal NTB akan dapat mempromosikan berbagai potensi yang ada di NTB, termasuk pariwisatanya,” ulasnya.

Senada, Ketua DPC Iwapi Lobar, Ninik Green, yang telah ditunjuk oleh DPD Iwapi NTB untuk mendampingi Dian Lestari, mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017, mulai dari proses pendaftaran, seleksi, hingga malam grand final nanti, juga berharap kepada seluruh masyarakat NTB memberikan dukungannya.

“Dukungan dari seluruh masyarakat NTB, termasuk media sangat penting untuk dapat mendudukkan wakil NTB di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017 nanti. Paling tidak masuk sepuluh besar, atau menyabet salah satu kategori, seperti Puteri Kepulauan atau Puteri Pariwisata misalnya,” harap Ninik.

Sedangkan Dian Lestari pada kesempatan itu juga menyampaikan permohonan kepada seluruh masyarakat NTB, untuk dapat mendukungnya ketika berjuang membawa nama NTB  pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017.

“Malam grand final sendiri akan berlangsung pada tanggal 31 Maret 2017 mendatang di JCC. Sementara masa karantina akan berlangsung pada tanggal 20 Maret hingga 1 April 2017. Selama masa karantina, juga akan dilakukan kunjungan ke Bali, untuk melakukan session foto shoot dan fashion show,” tuturnya.

Kini, sambung pemilik nama lengkap, Ni Komang Srimaya Dian Lestari ini, dia juga sedang memantapkan berbagai persiapan, jelang keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti masa karantina. “Selain memperluas wawasan dan pengetahuan, saya juga telah banyak belajar tentang seni dan budaya NTB dari para budayawan. Termasuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris saya,” ujar Mahasiswi Semester II FKIP Unram, Jurusan Sastra Inggris ini.

Mengingat persaingan yang cukup ketat, dimana Puteri Indonesia 2017 ini akan diikuti oleh 39 peserta, terdiri dari 33 peserta dari Provinsi di Indonesia, ditambah 6 peserta dari DKI Jakarta. Dian yang memiliki tinggi badan 170 cm ini sendiri memiliki target kalau tidak berhasil menang, paling tidak bisa masuk sepuluh besar.

“Khusus untuk kategori Puteri Kepulauan, yang selama ini diikuti oleh Bali, NTB dan NTT. Dimana pemenangnya 100 persen melalui vote atau SMS, dengan dukungan dari seluruh masyarakat NTB, kami yakini dapat diraih,” papar puteri dari pasangan I Komang Wardi (Pagutan), dan Ni Nyoman Sri Sucipta (Cakranegara) ini. (gt/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid