Ayamnya Hilang Setahun Lalu, tetapi Wajah Pelaku Masih Dikenali, Akhirnya Dikejar

Terduga pelaku pencurian ayam nyaris dihakimi warga di wilayah Kebayan, Kelurahan Brang Biji, Kamis (10/06/21) kemarin. (Ist/radarlombok.co.id)

SUMBAWA–Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa berhasil mengamankan dan mengevakuasi seorang pria yang diduga menjadi pelaku pencurian ayam di wilayah kebayan Kelurahan Brang Biji, Kamis (10/06/21) pukul 15.15 WITA.

Terduga pelaku tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan massa, beruntung petugas Unit Patroli Samapta segera tiba di lokasi kejadian dan terduga pelaku pencurian langsung diboyong ke Polres Sumbawa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos membenarkan kejadian tersebut, di mana pihaknya berhasil mengamankan dan mengevakuasi seorang pria terduga pelaku pencurian dari amukan massa.

BACA JUGA :  Amman Mineral Kembangkan Wisata Pantai Jelenga

Kasi Humas juga menjelaskan bahwa setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pelaku, diketahui bahwa kejadian pencurian ayam tersebut terjadi pada tahun 2020 yang lalu, namun korban tidak membuat Laporan Kepolisian terkait kasus tersebut. 

Kemudian tepatnya pada Kamis, 10 Juni 2021, korban yang mengaku mengetahui persis wajah terduga pelaku melihatnya berada di sekitaran wilayah Kebayan dan mencoba mengejarnya. Terduga pelaku pun kemudian mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan diamankan di rumah Ketua RT setempat.

BACA JUGA :  Hendri Susilo Dikontrak 1 Musim

“Kejadiannya sudah lama, dan korban tidak membuat laporan polisi, untungnya saat itu tidak ada tindakan main hakim sendiri oleh warga” ujarnya.

“Dari hasil pemeriksaan dan mediasi yang kami lakukan, untuk kasus tersebut rencananya akan diselesaikan melalui jalur kekelurgaan,” pungkasnya. (sal)