Ayah dan Anak Kompak Jualan Sabu

Ayah dan Anak Kompak Jualan Sabu
NARKOBA : Polres Lombok Barat memberikan keterangan resmi soal pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum polres Lobar kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)
Advertisement

Seorang Perawat Pustu Juga Ditangkap

GIRI MENANG-Dua orang ditangkap Satuan Operasional Narkoba Polres Lombok Barat di jalan TGH Lopan Labuapi belum lama ini. Keduanya adalah ayah dan anak, JH dan AKJ, warga Kota Mataram. Keduanya kedapatan membawa narkoba jenis sabu masing- masing 15,51 gram di tangan AKJ dan 0.78 gram di tangan JH. 

Kasat Narkoba Polres Lombok Barat AKP Totok Suharyanto menjelaskan, penangkapan dua orang ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan TGH. Lopan depan BRI Bagik Polak akan terjadi transaksi sabu. Dari informasi tersebut selanjutnya tim melaksanakan penyelidikan dan observasi, kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan. Dari pelaku JH ditemukan barang bukti berupa satu buah sumbu diselipkan di pinggang sebelah kiri dan satu poket klip plastik transparan yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok yang telah dibuang ke tanah.”Pelaku kita tangkap saat bertransaksi,” ungkapnya di Mapolres Lobar kemarin.

Sedangkan dari AKJ pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti berupa dua buah klip plastik transparan yang diduga sabu dengan berat 15,51 gram. Dari hasil keterangan AKJ, ia mendapat pesanan dari orang tuanya bahwa ada orang yang akan membeli sabu.”Selanjutnya pelaku menghubungi seseorang yang bernama Eko dari Seganteng Kota Mataram yang dikenal dari temannya melalui telepon dan tidak lama kemudian sesuai dengan kesepakatan barang tersebut oleh Eko  tidak langsung diserahkan kepada yang bersangkutan tetapi Eko menyuruh orang lain menaruh sabu tersebut di bawah pohon di wilayah Seganteng,” tuturnya.

Sabu tersebut oleh kedua pelaku dibawa ke Lombok Barat dan akan diserahkan ke pemesan. Tetapi sebelum barang sampai ke pemesan, penjualnya tertangkap.

Di lokasi terpisah,polisi juga mengamankan seorang perawat yang nekat melakukan transaksi Narkoba di rumah dinas Pustu Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Perawat tersebut yaitu RT, ia ditangkap di rumah Dinas Pustu Labuan Tereng di Dusun Songkang Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Dari informasi warga, memang sering ada transaksi Narkoba di Pustu ini. Bahkan salah satu kamar Pustu sering dijadikan lokasi pesta sabu. Berdasarkan informasi tersebut polisi melakukan penyelidikan dilanjutkan dengan penangkapan dan penggeledahan. Penggeledahan disaksikan warga dan

ditemukan satu klip plastik yang didalamnya berisi kristal putih yang diduga sabu yang ditemukan di kantong celana pelaku.(ami)