Atletik Tambah Nomor Pertandingan Lolos Limit PON

LOLOS LIMIT : Inilah Nomor 4x400 meter mix yang berhasil lolos limit PON 2024. (ROHANI FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Cabang olahraga (cabor) Atletik menambah nomor pertandingan yang lolos limit PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Kali ini, empat atlet NTB meloloskan nomor 4×400 meter mix. Hasil ini didapat dalam Kejurnas Jateng Open.

Empat atlet tersebut adalah Andrian, Rohani, Jumratun, dan Ricky. Mereka menduduki peringkat ketiga dengan catatan waktu 3,44.81. Sedangkan limit PON dipatok, 3,45.00. Medali emas diraih tim Jawa Timur yang mencatatkan waktu terbaik 3,36.46. Sementara medali perak menjadi milik tim Jawa Tengah dengan waktu 3,37.41.

“Alhamdulillah, dapat perunggu dan lolos limit PON. Ini sesuai target kita,” ujar Rohani, belum lama ini.

Baca Juga :  Tim Sangkareang Legend Champion di Ajang Legend Cup I 2024

Selain medali perunggu dinomor 4×400 meter mix, Rohani juga meraih medali emas di nomor lompat jauh putri. Rohani mencatatkan lompatan sejauh 5,60 meter. Hasil yang didapat ini juga melampaui limit PON. Tetapi Rohani sudah lolos limit lompat jauh dari kejuaraan sebelumnya.

“Untuk pribadi sudah dua nomor yang lolos limit PON,” ucapnya.

Rohani masih ingin merebut nomor lain ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Peraih medali perunggu lompat jauh PON Papua ini bertekad lolos di nomor sapta lomba.

Sapta lomba disebut juga dengan istilah heptathlon. Nomor ini melombakan beberapa nomor menjadi satu dimulai dari lari gawang 100 meter, lompat tinggi, tolak peluru, lari 200 meter, dan dilanjutkan pada hari kedua dilombakan lompat jauh, lempar lembing, serta lari 800 meter.

Baca Juga :  Gubernur Pastikan Porprov XI Siap Digelar Februari 2023

Sampai saat ini NTB sudah meloloskan sejumlah atlet dari limit PON, yakni Imam Mahdin di nomor maraton, Rohani di nomor lompat jauh, Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi di nomor 100 meter. Sapwaturrahman untuk nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Andrian di nomor 400 meter lari gawang. Dian Ekayanti di nomor 3.000 meter halang rintang, serta tim 4×400 meter mix. (rie)

Komentar Anda