Atletik Sumbang Medali Emas Perdana

BERLATIH: Atketi cabor atletik NTB, L. Muhammad Johri bersama ketua PASI NTB, H. Suhaimi berpose di sela-sela latihan.

MATARAM—Kabar gembira datang dari Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja Surbaya 2016. Di ajang tersebut, cabang olahraga atletik berhasil menyumbang medali emas perdana bagi NTB.

Atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas itu adalah L Muhammad Johri. Atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu di lomba lari nomor 100 meter.

Kepada Radar Lombok, Johri (panggilan akrabnya) mengaku sangat senang dengan raihan tersebut. Ia mengaku sangat bangga bisa menyumbangkan yang terbaik bagi daerah.

“Saya sangat bersyukur bisa menyumbangkan medali emas,” ungkapnya, Minggu (27/11).

Apa yang diraih dirinya, ungkapnya,  tak disangka-sangka. Ini karena durasi waktu berlatih sangatlah singkat. Ia mengaku berlatih sejak bergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB tiga bulan lalu.

Sejak bergabung di PPLP NTB, ujarnya, ia baru mulai dengan intensif berlatih. Namun begitu, ia mengaku tak sepenuhnya berlatih dengan dengan nyaman.

“Karena jujur saya lebih senang olahraga sepakbola ketimbang atletik,” ungkap atlet kelahiran Dusun Karang Pangsor ini.

Karena terhitung sebagai atlet anak bawang di cabor atletik, ujarnya, ia hanya mengikuti instruksi yang diberikan pelatihnya kala berlatih. Namun tak disangka hasilnya sangat menggembirakan.

Usai bergabung di PPLP, imbuhnya, ia mengaku direkomendasikan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Keurnas) 2016 Juli. Di ajang tersebut, ia hanya berhasil mempersembahkan medali perunggu dengan catatan waktu terbaik 10.88 detik.

Bulan lalu atlet ini juga dipanggil oleh Kemenpora untuk mengikuti Sekolah Kebakatan Olahraga (SKO). Namun ia menolak panggilan tersebut lantaran tak mau jauh dari keluarga. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid