Atletik NTB Ditarget Sumbang 10 Medali

Atletik NTB Ditarget Sumbang 10 Medali
GENJOT: Salah satu atlet cabor atletik NTB, Fadlin saat terus digenjot latihannya agar bisa mengamankan target di PON 2020. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Beban berat dipikul cabang olahraga (cabor) atletik NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Cabor ini ditarget harus bisa menyumbang 10 medali, 6 medali emas dan 4 medali perak.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB H Suhaimi mengatakan, pihaknya optimis target 10 medali emas di PON 2020 bisa direalisasikan. Lontaran ini terkait hasil kejurnas yang dilakoni para atletnya belum lama ini.

“Kita optimis atlet atletik andalan NTB akan mampu mewujudkan target 10 medali emas di event yang bergengsi itu,’’ ucapnya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (7/11).

BACA JUGA :  Laskar Undru Libur Selama Ramadan

Hasil kejurnas kemarin, jelasnya, menjadi awal baik untuk melangkah menuju target yang ditelah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Untuk menggenjot serta mengevaluasi kemampuan atlet atletik, sambungnya, desember nanti para atlet kembali akan mengikuti kejurnas lagi. Di kejurnas itu dipastikan untuk mengevaluasi kemampuan dan progres yang dimiliki atlet.

Ia juga berharap, di tim 4×100 meter putra akan menjadi salah satu tim asal NTB yang memperkuat merah putih dapat dibanggakan. Di nomor ini ada beberapa nama terkenal seperti L Mohammad Zohri, Iswandi, Fadlin dan Sudirman Hadi.

Ditempat sama, Ketua  Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) KONI NTB, Wibowo Budi Santoso mengatakan, target 10 medali emas itu disebutnya sangat realistis. Bahkan pihaknya mengaku sangat optimis target itu bisa diraih.

Bukan tanpa sebab pihaknya mengutarakan hal tersebut. Ini karena pihaknya sudah memetakan nama-nama atlet yang mempunyai potensi untuk menyumbang medali emas.

BACA JUGA :  Pede Tantang Nyonya Tua

‘’Kita sudah petakan nama-nama atlet kita yang akan mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen NTB di PON 2020 mendatang,’’ jelasnya.

Katanya, saat ini peroses latihan masih panjang yang akan dilalui oleh atlet-atlet NTB. Praktis, banyak waktu untuk membuktikan diri di ajang 4 tahunan tersebut. (cr-adi)