Atlet Senam Segera Diakomodir Masuk Pelatda

MATARAM—Atlet Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) dipastikan akan diakomodir dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) NTB oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB.

“Tapi hanya satu orang atlet yang akan diakomodir, yakni atlet yang kemarin meraih wild card atau jatah,” kata Ketua Satgas KONI NTB, Wibowo Budi Santoso, Selasa (17/5).

Bergabungnya atlet Persani itu, ungkapnya, secara otomatis akan menambah pundi-pundi raihan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. Bergabungnya atlet senam itu dipastikan setelah pihaknya sudah menggelar rapat dengan jajaran KONI lainnya. “Bukan hanya senam, tapi juga renang dan selam juga akan kita akomodir,” sambungnya.

Terkait dengan nama atlet yang diusulkan bergabung, ujarnya, pihaknya sejauh ini belum tahu pasti. Ini karena rekomendasi dari cabor bersangkutan belum diterima pihaknya.

Atelt Persani yang akan diakomodir, jelasnya, kemungkinan baru bias bergabung di Pelatda NTB sekitar Juli nanti. Pihak KONI NTB terpaksa menunggu bulan Juli untuk mengakomodir atlet senam karena anggaran untuk Pelatda senam akan diusulkan bulan Juli mendatang.

Terpisah, Sekertaris Umum Persani NTB  Syamsul Huda mengatakan, ini pertama kalinya senam lolos ke PON. Pihaknya mengaku sangat bangga dengan prestasi tersebut.

Dari penuturannya, terungkap jika atlet yang akan direkomendasikan mengikuti Pelatda yakni, Juliana Istari Putri. Atlet yang satu ini rencananya akan dilatih oleh Sriwahyuni. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid