Atlet Pelatnas Asal NTB Telah Kembali ke Daerah

MATARAM—Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bakal berlangsung di Provinsi Jawa Barat, kini telah di depan mata. Karena itu, seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh para atlet NTB, hendaknya dipersiapkan maksimal, sehingga tampil memuaskan dan pulang membawa medali emas.

Seperti persiapan yang dilakukan Cabor Atletik, demi meraih kesuksesan di ajang 4 tahunan itu, semua atlet yang kini berada di Pelatihan Nasional (Pelatnas) sudah kembali ke daerah, untuk nantinya memperkuat NTB di ajang PON.

“Iswandi, Fadlin dan Adrian telah kembali latihan bersama atlet Pelatda NTB lainnya, kecuali Sudirman yang belum datang karena sedang di Brazil,” kata Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Pelatda NTB, Wibowo Budi Santoso, kepada Radar Lombok, Selasa (26/7).

Bowo, panggilan akrabnya, menjelaskan atlet atletik seperti Fadlin, Iswandi dan Adrian, tidak pernah merasa jumawa dengan hasil yang telah diraih. Namun mereka tetap konsisten dengan latihannya di bawah kendali para pelatihnya di Pelatda. “Ini adalah kekuatan kita untuk menancapkan bendera di ajang PON,” jelasnya.

BACA JUGA :  Perbakin Kota Mataram Siapkan Atlet Tampil di Porkot

Karena itu, kerja keras dan kekompakan untuk tim NTB menjadi gerakan untuk mencapai hasil yang maksimal di PON nanti. “Kita terus pantau perkembangan latihan atlet, mengingat ini adalah upaya untuk melihat langsung keseriusan atlet untuk meraih target 15 medali emas di PON nanti,” tekad Bowo.

Cabor Atletik sendiri sambungnya, ditargetkan untuk meraih 5 atau 6 medali emas. Sehingga penanganan Cabor ini juga menjadi perhatian. ”Apalagi pemusatan latihan daerah (Pelatda) telah dibangun sejak 2,5 tahun lalu. Baik mulai dari Pelatda Sangeang, Pelatda Tambora, hingga hari ini Pelatda Rinjani. Semoga upaya ini membuahkan hasil maksial di PON,” tutupnya. (cr-adi)