Atlet PASI Dipanggil Maret Jalani Pelatnas

LATIHAN: Atlet andalan NTB, Adrian Yasin, tengah menjalani latihan persiapan Pelatnas, di GOR 17 Desemeber (Dok/Radar Lombok)

MATARAM—Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) merencanakan pemanggilan atlet pada Maret mendatang. Pemanggilan tersebut tidak lain untuk menjalani pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas).

Pelatih nasional PASI, Maskikin mengatakan, atlet Pelatnas cabang olahraga (cabor) atletik sejauh ini masih di daerah masing-masing. Pemanggilan atlet direncanakan Maret.

“Mereka inilah yang nanti akan memperkuat tim Indonesia dalam SEA Games dan Asean Games,” ungkap pelatih yang menangani nomor 400 meter gawang ini, Rabu (18/1).

Pemanggilan kepada atlet PASI, ungkapnya, akan dilakukan usai kepengurusan PASI dilantik. Pengurus Besar (PB) PASI rencananya akan dilantik akhir Februari nanti.

[postingan number=3 tag=”atlet”]

Untuk NTB, terangnya, ada beberapa atlet yang dipanggil turut bergabung. Diantaranya yakni, Andrian Yasin dan Safwaturahman. Kedua atlet ini telah berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu.

Dipanggilnya para atlet PASi ini, jelasnya, tidak lain sebagai langkah persiapan mengikuti kegiatan Universiade bulan September nanti. Setelah itu, atlet diharap fokus pada ajang SEA Games dan Asean Games.

Terpisah, Adriyan Yasmin, atlet yang turun di nomor 400 meter gawang  mengatakan, pihaknya terus menjalani latihan. Ini dilakukan agar nantinya bisa membuat kejutan. “Saya terus latihan untuk  mempertajam catatan waktu yang telah saya raih, dengan catatan waktu 51. 83 sekaligus memecah rekor nasional di PON,” jelasnya.

Atlet yang satu ini rupanya terobsesi memecahkan rekor internasional di kelasnya. Diketahui catatan rekor tercepat kelas iternasional yakni 50 detik. Catatan itu ditorehkan oleh atlet asal Vietnam.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid