Atlet Panjat Tebing NTB Dipanggil Pelatnas

MEDALI: Nurul Iqamah (jilbab), atlet panjat tebing NTB saat pembagian medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat lalu, bersama atlet lainnya. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Nurul Iqamah, salah satu atlet cabang olahraga (Cabor) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB, dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas). Pemanggilan ini tidak terlepas dari surat PB FPTI 1670/SEK/PP-NAS/II/2017 tentang SK tim yang masuk Pelatnas.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FPTI NTB, Adi Susanto mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari Pengurus Besar (PB) FPTI, yang menyatakan bahwa Nurul Iqamah dipanggil untuk mengikuti Pelatnas. “Kita sudah terima surat pemanggilan dari PB FPTI, terkait dengan persiapan menghadapi Asian Games 2018,” ungkap lelaki ramah yang akrab dipanggil Adi Gagap ini saat dihubungi Radar Lombok, Jumat (3/2).

Baca Juga :  Munakip, Atlet Berprestasi yang Tagih Janji KONI

[postingan number=3 tag=”sport”]

Dikatakan, pemanggilan tersebut tidak terlepas dari rekam jejak prestasi atlet bersangkutan. Apalagi saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat lalu, Nurul Iqamah mampu mempersembahkan medali perunggu, sehingga PB FPTI mengeluarkan SK Pelatnas.

Untuk diketahui, Nurul Iqamah mempersembahkan medali perunggu di nomor Bolder Putri Perorangan, sehingga ini yang menjadi pertimbangan diberikannya SK untuk NTB, meskipun hanya satu atlet. “Kami berharap dengan dipanggilnya atlet kita di NTB ini, semoga mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia diajang Asean Games mendatang,” harap Adi Gagap.

Baca Juga :  Reza Benahi Pertahanan Vamos

Terkait dengan SK yang dikeluarkan oleh PB FPTI, ada 11 provinsi yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia di ajang Asean Games 2018 mendatang. Diantaranya yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Bali, NTB, Banten dan Sumatera Selatan.

Karena itu, pihaknya berharap agar atlet yang akan masuk pelatnas terus latihan, agar nantinya bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia. “Kami berharap semoga atlet kita terus mempersiapkan diri demi kemajuan olahraga di NTB, untuk Indonesia,” tutup anggota Mapala FE Unram ini optimistis. (cr-adi)

Komentar Anda