Atlet NTB Sumbang Emas untuk Indonesia

Atlet BMX I Gusti Bagus Saputra
PRESTASI: Atlet BMX I Gusti Bagus Saputra (tengah) berpose bersama Ketua KONI NTB Andy Hadianto (kanan) dan Ketua Umum ISSI Raja Sapta usai penyerahan medali, Sabtu lalu (26/8). (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet BMX  asal NTB I Gusti Bagus Saputra   berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games, Malaysia.

Bertanding di  Arena BMX National, Nilai, Malaysia, Sabtu lalu (26/8), Bagus  turun di nomor  BMX putra. Bagus  sukses menaklukkan juara BMX Amerika, Daniel Patrick Caluag dari Philipina. Bagus meraih emas dengan mencatat waktu tercepat 30,630 detik. Sedangkan atlet BMX Amerika yang dinaturalisasi, Daniel hanya meraih perunggu dengan mencatat waktu 31,283 detik.

Medali perak direbut Nontakhon Inkhoksong dari Thailand dengan mencatat waktu 31,069 detik.

Dengan raihan tersebut, Bagus  untuk sementara  satu-satunya atlet asal NTB  yang berhasil meraih emas di SEA Games Kuala Lumpur,Malaysia. ”Saya tidak menyangka sumbang emas  untuk Indoensia diajang ini mas,’’ ucapnya saat dihubungi Radar Lombok, Minggu kemarin (26/8).

Dikatakan, hasil yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras dan motivasi keluarga akhrinya.

‘’Saya juga berterimakasih kepada ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) NTB Andy Hadinato bersama dengan rombongan yang langsung menyaksikan ke arena pertandingan untuk memberikan suport,” katanya.

Selain Bagus Saputra  atlet asal NTB yang berhasil mempersembahkan medali  untuk Indonesia di ajang SEA Games, Malaysia.  Zigi zaresta Yudha atlet karate berhasil menyumbangkan perak, Iswandi dan Fadlin di  nomor estafet  4×100 meter putra berhasil meraih perak. Lalu Andiran di  lari nomor 400 meter gawang meraih perunggu.  Sumbangan medali untuk Indonesia dari atlet NTB berpeluang bertambah. Saat berita ini diturunkan atlet NTB,Ardiansyah saat ini bertanding.

Terpisah Ketua KONI NTB  Andy Hadianto mengatakan, atlet asal NTB berhasil mengangkat nama Indonesia diajang SEA Games.’’ Alhamdullah Bagus asal NTB berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui jalur prestai dengan membuktikan diri berhasil meraih emas di SEA Games tahun ini,’’ ucapnya.

Keberhasilan atlet-atlet asal NTB  berkat kerja keras mereka berlatih demi mengharumkan nama bangsa.  Dengan keberhasilan  ini, tentunya kebanggan bagi bangsa dan negara Indoensia dan  khusus masyarakat NTB. ‘’ Saya terharu dan bangga. Ini kado terindah bagi masyarakat NTB, ada atletnya  bisa berbicara ditingkat internasional,’’ ucapnya.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid