Atlet NTB Perkuat Indonesia di SYAC 2017

KUALIFIKASI: L. Muhammad Johri membuktikan diri (paling depan) saat mengikut prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

MATARAM—Salah satu atlet Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB, L Muhammad Johri dipastikan akan membela Indonesia di ajang SEA Youth Athletics Championship 2017 di Philipina. Ia masuk skuad Timnas setelah diapanggil Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Sekertaris PASI NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, L Muhammad Johri merupakan atlet NTB asal Lombok Utara. Ia direkrut tidak terlepas dari hasil prestasi yang telah diraih saat mengikuti prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) lalu.

[postingan number=3 tag=”atlet”]

‘’PB PASI langsung mengeluarkan surat kepada PASI NTB  dengan Nomor : 072/PB.PASI /St.M/III/2017 untuk pemanggilan yang bersangkutan,’’ terangnya, kepada Radar Lombok, Kamis (24/3).

Sejauh ini, catatatan prestasi Johri di nomor 100 meter 10.90 detik. Kemudian di nomor 200 meter 22.25 detik. ‘’Ini catatannya waktunya sehingga ia dipanggil membela Indonesia di ajang tersebut,’’ ucapnya.

Catatan yang dimiliki Johri cukup bagus. Dengan hasil yang diraih tentunya setiap latihan akan meningkat. Dengan modal yang baik dan tekad yang kuat, pihaknya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk daerah maupun Indonesia.

Katanya, Johri bisa menjadi pengganti Sudirman Hadi atlet asal KLU yang namanya berkibar saat Olimpade Rio de Jenairo di Brasil 2016 lalu. Menurutnya, Johri merupakan aset NTB yang bisa menyumbangkan medali emas di PON XX/2020 Papua.

‘’Johri salah satu andalan kita juga nanti  di PON Papua. Bahkan sudah terlihat dari hasil prestasinya yang telah ditoreh selama ini. Sehingga dia masuk skuad PPLP NTB,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid