Atlet Kempo Sukses Raih Emas di Kejurnas Online

RAIH EMAS : Inilah Atlet Kempo Kategori Remaja M Afan Bahari yang sukses meraih medali Emas di Kejurnas Online. (NASRI/RADAR LOMBOK)
RAIH EMAS : Inilah Atlet Kempo Kategori Remaja M Afan Bahari yang sukses meraih medali Emas di Kejurnas Online. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wabah virus Corona (Covid-19) bukan menjadi halangan untuk menjemput prestasi. Terbukti, salah satu dari empat atlet Kempo Kategori Remaja sukses meraih medali Emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji-Kempo Tandoku secara Online, yang berlangsung dari 25-26 Juli, di Aula Kantor Inspektorat NTB.

Ketua Umum Perkemi NTB Ibnu Salim mengatakan, meski dalam kondisi Covid-19 yang masih mewabah, namun pihaknya tetap sedapat mungkin bisa terlibat dalam aktivitas keolahragaan. Khususnya Shorinji Kempo harus tetap berjalan dengan memanfaatkan teknologi.

“Kita coba mengikuti kejuaraan secara online. Saya bersyukur PB Perkemi juga tetap membuka peluang menilai pencapaian hasil latihan para khensi kita,” kata Ibnu Salim, Minggu (26/7).

Disebutkannya, pada era masa pandemi Covid-19 ini para atlet Kempo mulai dari atlet junior, remaja, dan dewasa tetap menjalani latihan. Dengan begitu, melalui kesempatan penilaian jarak jauh atau Kejurnas Online tersebut, para atlet dapat dinilai perkembangannya secara langsung oleh para Shinse dari PB Perkemi.

Ibnu yang juga Kepala Inspektorat NTB ini tidak lupa juga memotivasi para khensi/atletnya, supaya tetap semangat dan tetap berlatih dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Adapun mengenai penundaan PON Papua itu, kita ambil hikmahnya. Karena kesempatan berlatihnya atlet jadi lebih panjang. Semoga bisa dimanfaatkan atlet guna meningkatkan latihan, uji teknik dan penyempurnaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Perkemi NTB Agus Suharyan mengungkapkan, Kejurnas Online yang diselenggarakan PB Perkemi ini melibatkan setidaknya 20 provinsi di seluruh Indonesia. Kontingen NTB menurunkan 4 atlet kategori Yunior dan Remaja untuk nomor Tandoku. Mereka terdiri dari Dinda Zahra Khairunnisa Remaja Putri, Muhammad Afan Bahari Remaja Putra, Joe Raffisyahbanni Yunior Putra, dan Haniffa Budia Mellani Yunior Putri.

Dari keempat atlet tersebut, semuanya berhasil menyumbangkan medali untuk NTB. Bahkan salah satu diantaranya, M Afan Bahari Kategori Remaja Putra sukses menyumbangkan medali Emas untuk NTB. Kejuaraan jenis online ini merupakan pengalaman perdana bagi seluruh atlet, termasuk NTB. Sehingga para atlet masih perlu beradaptasi dengan cara baru ini.

“Kejuaraan Nasional Online ini pertama dalam sejarah, dan atlet kita tetap ambil bagian. Bahkan atlet kita sukses meraih medali Emas,” pungkasnya. (rie)

BACA JUGA :  Semua Aspek Harus Dibenahi