Atlet Menembak Sumbang Medali Perunggu Ketiga untuk NTB di PON Papua

POSE: Inilah Supadmi (kanan) saat melakukan pose bersama dengan Evi Rusdiany. (NASRI/RL)

JAYAPURA–Setelah sebelumnya sukses menyumbang tiga medali perak. Cabor menembak kembali sumbang medali perunggu dari nomor Double Trap Women pada ajang PON XX Papua 2021.

Lomba yang dijajal Tim Menembak NTB belum bisa persembahkan emas untuk sementara ini. Namun untuk medali perak dan perunggu sudah ditangan. “Tinggal kita kejar medali emas. Medali perak dan perunggu sudah aman, ” Kata Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA :  Atlet Balap Motor Sumbang Emas Ketiga untuk NTB

Supadmi yang turun di nomor Double Trap Women Individu menjajal lombanya dengan maksimal. Buktinya sejumlah bidikannya selalu tepat sasaran dan membuat penembak lainnya gugur terlebih dahulu. Meski demikian, rupanya Supadmi harus mengakui kekuatan Penembak DKI dan Papua.

DKI dan Papua selalu memimpin angka, karena tembakan yang dilesatkan lebih banyak mengenai trap yang sudah disediakan di Lapangan Outdoor AURI, Jayapura. Akibatnya, Supadmi yang mewakili NTB harus puas di peringkat ketiga dan hanya mengamankan medali perunggu.

BACA JUGA :  Perenang NTB Ricky Alexander Masih Punya Peluang di Dua Nomor

Sementara DKI, sukses meraih emas, dan Papua meraih perak. “Kita tidak mau putus asa, akan kita buktikan di nomor yang belum dipertandingkan, ” tutup Andik penuh semangat.

Hingga Sabtu siang ini, Kontingen PON NTB berada di urutan 13 perolehan medali dengan 6 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu. (rie)