Atlet Kempo Ikuti Kejurnas di Surabaya

MATARAM—Atlet cabang olahraga (Cabor) Kempo NTB, Yuli Prayanti, yang diprioritaskan untuk menyabet medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September mendatang, kini ikut ambil bagian di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Kota Shorinji Kempo 2016 di Surabaya, Jawa Timur. Kejurnas Kempo yang diikuti para atlet se-Indonesia ini akan berlangsung di GOR Pertamina ITS Surabaya, 29-31 Juli.

Pelatih Kempo, Agus Suharyawan mengatakan, pihaknya hanya mengirim satu atlet untuk bertanding di Kejurnas tersebut, karena Yuli dianggap mempunyai potensi besar meraih medali. “Kita hanya mengirim Yuli, kerena berpotensi meraih medali di PON. Ajang ini sekaligus kita jadikan sebagai evaluasi terakhir,’’ katanya kemarin (29/7).

Yuli sendiri sambungnya, akan turun di nomor randori kelas 50 Kg, berhadapan dengan atlet-atlet yang akan bertanding di PON mendatang. Sehingga kesempatan terakhir sebelum berlaga di PON ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  Tak Punya Sepeda, Setiap Hari Jualan Tahu

Selain untuk evaluasi dan mengukur stamina, serta mental bertanding atlet, ajang ini sekaligus untuk melihat langsung kondisi dan kekuatan tim yang akan turun pada PON nanti. Karena teknik yang baik juga harus diimbangi dengan fisik dan mental yang prima. “Sukses dalam Kejurnas ini akan menjadi bekal berharga di PON  mendatang,” papar Agus.

Kejurnas tersebut akan mempertandingkan Kelas Beregu, Perorangan, serta Berpasangan. Baik dalam kategori remaja, dewasa, kelas embu dan randori. “Kita harapkan Yuli bisa turun maksimal, karena ajang ini juga kita jadikan bahan evaluasi terakhir,’’ pungkas Agus. (cr-adi)